Parade Penny Farthing dan Othelista KOSTI Sidoarjo Guna Memperingati Hari Bersepeda Internatasional

0 299

Pilar Cakrawala~Sidoarjo, Minggu 13 Juni 2021 bertempat di alun-alun Kab. Sidoarjo, penggemar sepeda kuno/onthel memeriahkan acara Parade Penny Farthing dan Othelista KOSTI Sidoarjo guna memperingati hari bersepeda internatasional yang difasilitasi ole Pemkab Sidoarjo.

Acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Sidoarjo Bpk. H. Ahmad Muhdior Ali S.IP , FORKOPINDA Kab. Sidoarjo, Ketua Umum KOSTI Pusat Bpk. Purnomo Rahardjo beserta jajarannya, Ketua KOSTI Kab./Kota se Jatim serta para peserta parade dari luar pulau bahkan dari thailand.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KOSTI. Ketua panitia penyelenggara mengucapkan,” Saya berterima kasih kepada bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP yang telah memberikan ijin serta memfasilitasi acara ini.”Ungkapnya.

Sambutan pertama oleh Bpk. Benny Anwar selaku ketua KOSTI Sidoarjo yang mengucapkan,” Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dalam acara parade ini serta menyampaikan beberapa hasil laporan prestasi dari KOSTI Sidoarjo yang sebagai berikut :

  1. Suksesnya Ekspedisi mengontel dari Anyer ke Penarukan dibawah kepemimpinan Bpk. Ary Bayashi ketua KOSTI Sidoarjo sebelumnya,
  2. Sukses melaksanakan bumi Jenggolo 2 dengan menghadirkan 13.000 Onthelis dari seluruh Indonesia dan dari Asia Tenggara serta memecahkan rekor berpakaian lurik terbanyak,
  3. KONGRES sepeda tua sedunia /IVCA di Bali berlangsung sukses dipimpin onthelis dari Sidoarjo Bpk. H Bambang Waluyojati,
  4. Pada April 2021 KOSTI Sidoarjo melaksanakan ekspedisi muter Madura yang memecahkan rekor bersepeda PF sejauh 360 KM oleh Bpk. Benny Anwar. dengan suksesnya Parade Penny Farthing Sidoarjo 2021 ini semakin memberi kepercayaan kepada kita semua bahwa pandemi segera berakhir dengan kita selalu mentaati protokol kesehatan yang ada agar kita juga bisa segera melaksanakan event tingkat Nasional bahkan Internasional di Sidoarjo “ucapnya”.
H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP membuka acara parade tersebut.

Bapak Purnomo Rahardjo selaku Ketum KOSTI pusat yang mengapresiasi diadakan acara ini walaupun masih dimasa pandemi tetapi antusias para sepeda onthel sangat banyak khususnya sepeda Vintage yang membeludak di Sidoarjo saat ini. Sementara itu bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP mengungkapkan,” kegiatan ini banyak sisi positifnya serta mengajak hidup sehat dan berharap kedepannya agar sering dilakukan acara seperti ini di Sidoarjo agar menjalin silaturrahmi antar masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.”Tandasnya.

Penyerahan Dokumentasi Kongres KOSTI oleh Bapak Bambang Waluyojati kepada bupati Sidoarjo dilanjutkan dengan penilaian serta pemberian hadiah untuk busana terbaik dan unik bagi peserta parade.(Andreas).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.