Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Sabak Auh: Perekrutan PT. ACS Tidak Sesuai Undang-undang Yang Berlaku

0 485

Pilar Cakrawala ~ Biro Siak, Prov.Riau|Berdasarkan informasi yang di himpun jurnalis Pilar Cakrawala Biro Siak dari Datuk Rishki Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Sabak Auh, hingga saat ini Belum ada lamaran warga Sabak Auh yang di terima bekerja di perusahaan PT. ACS. Para pelamar putra daerah hanya dijanjikan saja, nyatanya sampai detik ini pun belum lamaran putra tempatan yang di terima, Sabtu (12/3/2022).

“Sebelumnya saya Panglima Bungsu Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Kecamatan Sabak Auh Pusako bersama kawan-kawan berkunjung di kediaman pak An (inisial) di Rohil beberapa bulan yang lalu, Untuk mengantarkan lamaran pekerjaan anak-anak Sabak Auh dan Pusako agar bisa mendapatkan pekerjaan, eh ternyata sampai detik ini pun belum juga ada kejelasan, Saya merasa kesal dengan ulah PT ACS hanya memberi janji-janji palsu.”Ucap Datuk Rishki.

“Untuk itu saya Panglima bungsu Datuk Rishki meminta PT BSP, untuk memutuskan hubungan kerja dengan PT ACS.”Ujarnya.

Melihat fakta di lapangan, Panglima Bungsu DPC LLMB Sabak Auh Datuk Rishki mengatakan bahwa,”Keterlibatan masyarakat tempatan yang di rekrut oleh perusahaan PT ACS tidak sesuai dengan undang-undang ketenaga kerjaan dan Perda Siak tentang perekrutan tenaga kerja lokal yang skill mau pun yang non skill, Hal ini membuat masyarakat tempatan geram khususnya di dekat lokasi kerja (PT ACS) mereka sudah merasa tidak sesuai dengan banyaknya para pekerja dari luar yang datang di Kabupaten Siak.” Tambah Panglima Bungsu DPC LLMB Kecamatan Sabak Auh.

Sekali lagi kami meminta PT.ACS untuk mempekerjakan Putra tempatan apalagi kondisi saat ini sulitnya untuk putra Tempatan kami mendapatkan pekerjaan guna untuk biaya kehidupan sehari-hari, jikalau permintaan kami (ujar Datuk Rishki) hanya di pandang sebelah mata atau tidak di indahkan, “Saya selaku Panglima Bungsu Kecamatan Sabak Auh akan mengadakan aksi demo, jika permasalahan ini tidak segera di indahkan, karna hasil dari temuan tim kami bersama Humas BOB, PT ACS masih ada kontraknya jangan kita ini di bodoh-bodohi perusahaan.”Masih kata Panglima bungsu LLMB Kecamatan Sabak Auh.

Hal yang sama disampaikan salah satu warga kecamatan Sabak berinisial (J), mengatakan,”Masa’ di tempat kita ini banyak Perusahaan yang masuk tapi saya sangat sulit melihat putra Tempatan kita yang bekerja di perusahaan tersebut, sehingga saya melihat masih banyak yang pekerjanya rata-rata dari luar daerah kami, soalnya kalau putra tempatan otomatis saya kenal.”Ucapnya.

“Saya berharap agar BOB PT BSP (bumi Siak Pusako) ikut dalam pengawasan terkait kontrak mereka agar anak-anak putra tempatan bisa juga ikut bekerja baik skill maupaun non skill.”Pungkas panglima bungsu Sabak Auh.(I.P.BATUBARA/BIRO SIAK).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.