Polri Peduli Desabilitas,Kunjungi SLBN Siak Kapolres Beri Bantuan Kursi Roda

0 146

Biro Siak, Provinsi Riau~www.pilarcakrawala.news|Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Polres Siak Polda Riau menggelar kegiatan Polri Peduli Disabilitas di sekolah Luar Biasa ( SLB ) Negeri Siak, Sabtu (10/12/2022).

Kegiatan Polri Peduli Disabilitas ini dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK yang berkeinginan untuk memberikan bantuan kepada para Disabilitas di Kabupaten Siak.

Pada kegiatan ini, Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja beserta Ketua Bhayangkari Cabang Siak Ibu Ayu Ronald memberikan bantuan enam puluh paket alat menggambar dan alat tulis untuk anak-anak tuna grahita, tuna rungu, dan satu buah alat musik untuk anak tuna netra serta satu unit kursi roda untuk anak tuna daksa.

Kapolres Siak AKBP Ronald mengatakan bahwa kegiatan Polri Peduli Disabilitas bertujuan untuk membeikan semangat dan motivasi agar nantinya para disabilitas mempunyai kemampuan dan kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya.

“Mudah-mudahan dengan giat kita ini dapat memberikan semangat kepada anak anak kita penyandang disabilitas untuk lebih giat belajar dengan harapan mereka juga bisa memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama seperti anak anak lain nya”, Tutur Kapolres Siak.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK, dalam pidatonya.

 

Lebih lanjut, Kapolres Siak menambahkan, bahwa para Disabilitas rata-rata mempunyai keahlian baik dibidang musik,bernyanyi,menari, kerajinan tangan, hingga melukis.
Hal ini terlihat ketika Kapolres Siak beserta Ketua Bhayangkari Cabang Siak, Pejabat Utama, dan seluruh yang hadir melihat penampilan Tiara salah satu anak disabilitas penyandang tuna netra bernyanyi.

“Kita sudah lihat bersama terhalang fisik dan keterbatasan bukan alasan untuk berprestasi dan berkarya, bukti nya tiara yang tadi tampil merupakan juara 1 lomba bernyanyi tingkat Provinsi dan menjadi perwakilan Provinsi Riau untuk tingkat nasional”, Ucap AKBP Ronald

Diakhir Kapolres Siak berpesan kepada seluruh orang tua dan tenaga pendidik agar lebih menyangi anak anak penyandang desabilitas ini.

“titip anak anak istimewa ini bagi bapak ibu tenaga pendidik jadikan ini ladang amal bagi kita semua dan saya yakin mereka ini salah satu kunci kita menuju surga”, Tutup Kapolres Siak

Untuk menghibur anak anak di SLB Negeri Siak ini juga datangkan Badut Sipolin dari Polres Siak.

Kepala SLB Negeri Siak Watini, Spd mengucapkan terimaksih atas kunjungan Bapak Kapolres Siak, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Siak dan seluruh rombongan.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja, SIK beserta staf, saat berkunjung di SLB Negeri Siak

“Kami sangat senang dan bangga dikunjungi bapak Kapolres dan rombongan, kami mengucapkan ribuan terimakasih dan semoga semua kebaikan bapak bapak dan ibu ibu dibalas oleh ALLAH SWT”,Ungkap Watini.(Ip.batubara)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.