BANTUAN KEUANGAN (BK) DARI HAMZAH PURWANDOYO, S,E, DARI FRAKSI PKB UNTUK PEMBANGUNAN GAPURA MULAI DI KERJAKAN OLEH PEMDES GANGGANG PANJANG KECAMATAN TANGGULANGIN

0 93

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Sebuah langkah progresif terjadi di Punden Reco dengan di mulainya pengerjaan gapura menuju situs bersejarah ini, Berkat bantuan keuangan ( BK) yang sangat berarti dari Hamzah Purwandoyo,S,E . Bantuan tersebut sekarang mulai di kerjakan dengan penuh semangat oleh pemerintah desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo hari ini Selasa 9 Januari 2024.

Hamzah Purwandoyo,S,E, yang duduk di komisi C DPRD kabupaten Sidoarjo dari PKB, memilih untuk memberikan kontribusinya berupa proyek pemulihan ini dengan memberikan dana bantuan keuangan (BK). Keputusan ini menjadi pendorong utama untuk memulai pembangunan gapura yang akan menjadi gerbang menuju Punden Reco, menandai komitmen serius terhadap pelestarian warisan budaya.

“Pemberian bantuan keuangan ( BK) dari Hamzah Purwandoyo,S,E, adalah langkah besar untuk memajukan proyek ini. Kami bersyukur dan siap untuk menjalankan tugas kami dengan baik”,ujar bapak Adenan selaku kepala desa Ganggang Panjang.

Pembangunan ini tidak hanya tentang fisik, tetapi juga tentang membangun kesadaran akan pentingnya melestarikan warisan sejarah.

“Pemerintah Desa Ganggang Panjang telah memulai pengerjaan dengan memastikan bahwa setiap langkah kontruksi dilakukan sesuai dengan standar dan menghormati nilai-nilai sejarah yang terkandung di dalamnya. Masyarakat setempat turut berpartisipasi dalam proses ini, membuktikan kebersamaan dalam menjaga warisan leluhur”,jelasnya.

Andang pratiknyo selaku ketua RW dusun Luwung desa Ganggang Panjang kecamatan Tanggulangin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh bapak Hamzah Purwandoyo,S,E.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dusun kami yang memiliki situs Punden Reco semakin banyak di kenal oleh kalangan luas”,ungkap Andang.

Di sisi lain bapak Slamet hariono selaku tokoh masyarakat dusun Luwung mengatakan pada awak media, saya mengucapkan banyak terima kasih Dengan adanya bantuan keuangan ( BK) dari bapak Hamzah Purwandoyo,S,E,. Dengan adanya gapura yang mulai di laksanakan nantinya akan menambah indah, sebab gapura tersebut di bangun mirip dengan gapura jaman dahulu kala.

“Semoga nantinya bila selesai pembangunan gapura tersebut akan semakin menarik pengunjung tuk berkunjung di situs Punden Reco, secara otomatis bila Punden Reco banyak pengunjung maka akan meningkatkan UMKM yang ada di dusun Luwung ini. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak Hamzah Purwandoyo,S,E, atas bantuannya, dan tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih kepada bapak Adenan selaku kepala desa Ganggang Panjang yang telah mempercantik Punden Reco ini, sehingga banyak UMKM yang terangkat perekonomiannya”, pungkasnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.