Bonek Tuntut Revolusi Sepakbola Indonesia

0 285

 

PILAR CAKRAWALA- Surabaya , Hari Kamis (25/11/2021) ribuan bonek benar-benar menghijaukan Kota Surabaya. Mereka menggeruduk kantor Gedung Negara Grahadi.

Aksi yang dilakukan Bonek ini buntut dari adanya dugaan mafia bola yang dilakukan oknum wasit saat laga Persebaya melawan Persela Lamongan pada Liga I beberapa waktu yang lalu.

Ribuan suporter Persebaya Surabaya alias Bonek Mereka datang dengan atribut bendera hijau dan flare warna merah serta biru.

Tak lupa dalam aksinya para bonek tersebut menyalakan flare warna merah dan hijau serta biru. Ribuan Bonek terlihat sudah menyebar di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, sejak pukul 12.00 WIB.

“Kita di sini berkumpul untuk membuat sepakbola di Indonesia lebih baik. Salam satu nyali wani,” ucap orator di mobil komando.

Dalam orasinya, Andy Kristianto, korlap aksi menyampaikan beberapa poin. Yaitu, meminta transparansi dan publikasi hukuman kepada perangkat pertandingan yang dikenai sanksi, terutama pertandingan antara Persebaya melawan Persela Lamongan 21 Oktober.

Tindak tegas semua wasit sepak bola Indonesia yang tidak menjunjung semangat fairplay, respect dan sportivitas,” Ujarnya.

Bila aspirasi kami ini tidak didengar dan terjadi kembali kesalahan kesalahan serupa, kami akan melakukan aksi serentak secara nasional dengan jumlah massa yang lebih besar,” Tegasnya.

Dengan mengenakan baju serba hitam dan hijau, para Bonek tersebut mulai meneriakan chants yang biasa dinyanyikan ketika Persebaya Surabaya melakukan pertandingan.

Nampak pengamanan dari kepolisian, Satpol PP, Linmas, dan petugas gabungan sudah bersiaga untuk mengamankan jalannya demo, serta tampak pagar berduri yang sudah terpasang di kantor Grahadi.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.