Bukan Hanya 4 Desa Tapi Sebagian Sisi Timur Kecamatan Tanggulangin Tergenang Banjir

0 110

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Sebagaian besar sisi timur wilayah kecamatan Tanggulangin tergenang banjir, Dari akses ekonomi warga sampai halaman kantor kecamatan Tanggulangin jadi sasaran genangan air, Bahkan dunia pendidikanpun tidak luput merasakan banjir Senin,19 Febuari 2024.

Menurut Sa’ada warga desa Gempolsari putranya bersekolah tidak lagi memakai sepatu melainkan dengan sandal jepit adanya banjir melanda.

Tambahnya “Banjir setengah betis siswa masuk pada halaman sekolah di SDN Gempolsari dan siswa sudah terbiasa adanya banjir masuk sekolahan dalam proses pembelajaran”.

Ditengah perbincangan Sa’ada mewakili dari sebagaian suara warga desa Gempolsari korban bencana banjir berharap pemerintah kabupaten Sidoarjo bisa memberikan solusi terbaik bagi warga desa dari solusi penanganan debit air sampai bantuan bagi korban.

Berlanjut, Abdul ghofur kepala sekolah SDN Gempolsari membenarkan proses pembelajaran masih tetap berlangsung meski dalam kondisi banjir di halaman sekolah mencapai 30cm.

“Meskipun banjir proses belajar tetap berlangsung secara biasa tapi dengan kondisinal para siswa memakai sandal masuki sekolahan bahkan dalam himbauan dari dinas pendidikan bila ruangan kelas tergenang air proses belajar mengajar bisa lewat daring”, Tandas Abdul Ghofur kepala sekolah SDN Gempolsari

Abdul Haris kepala desa Gempolsari angkat bicara satu dusun yakni dusun pologunting dari RT.11 sampai RT.15 sudah terendam banjir dan dua sekolahan Tk.Dharmawanita maupun SDN Gempolsari jadi korban genangan air.

Sebelum mengakhiri perbincangan Abdul Haris mengharapkan pemerintah kabupaten Sidoarjo memperioritaskan desa Gempolsari dalam penanganan banjir sampai bantuan untuk warga desa.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.