Bupati Sidoarjo Melantik 83 Kades Terpilih di Pendapa Delta Wibawa

0 182

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo|Pelantikan serentak sebanyak 83 kepala desa (kades) terpilih telah dilantik di Pendapa Delta Wibawa, Selasa (26/7/2022). Mereka dilantik langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Puluhan kades itu merupakan pemenang pilkades serentak yang digelar 19 Juni 2022 lalu. Di antaranya, Kades ketegan Nur Diana, Kades Gempol Dari Abdul Haris, Kades Penatar Sewu Choliq, Kades Kedungbanteng Budiono.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Mengatakan agar para kades bekerja keras. Hal tersebut untuk meningkatkan kemajuan desanya masing-masing. Sementara itu, dalam pelantikan itu, Kades Bogempinggir terpilih juga tidak ikut dilantik.

“Ini bentuk kehati-hatian Pemkab. Kami tidak ingin ada riwayat buruk. Belum dilantik, bisa besok, lusa, atau kapanpun,” tegasnya.

Ahmad Muhdlor menambahkan, kasus terkait Kades Bogempinggir terpilih itu tentu berbeda dengan yang terjadi di Desa Gempolsari. “Kalau Gempolsari wajib dilantik. Perkara nanti ada putusan inkrah, baru nanti ada penonaktifan,” paparnya.

Muhdlor menegaskan, dalam kasus yang terjadi di Desa Bogem pinggir belum sampai ada penuntutan. “Yang ada hanya aduan. Sehingga kami hati-hati,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kades Bogem pinggir terpilih terpaksa tidak ikut dilantik karena permasalahan terkait akta kelahiran. Akta yang digunakan untuk pendaftaran diduga palsu. Sementara yang terjadi di Desa Gempolsari, kades terpilih ikut ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Sidoarjo terkait dugaan penyelewengan proses ganti rugi jual beli tanah dampak lumpur Sidoarjo.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.