Gubernur Jawa Timur, Memimpin upacara peringatan Hari Santri di Gedung Negara Grahadi Surabaya

0 596

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, selaku inspektur, memimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 tingkat provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (22/10/2022).

Sebelum upacara di mulai para peserta upacara dan tamu undangan menyaksikan Tampilan Hadrah dari Ishari NU Millenial dari Ponpes Sunan Kalijogo dan drum band Gita Anshor Al Muhajirin Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin , Bangkalan.

Upacara Hari Santri Nasional 2022 berlangsung di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya berlangsung khidmat dan penuh makna. Hari Santri tahun ini mengangkat tema ‘Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan’.

Tema tersebut menggambarkan peran santri dalam fase sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur sekaligus Inspektur Upacara menyebut para santri telah menempuh peran besar dalam sebuah sejarah.

“Santri sekarang sudah merambah ke berbagai bidang profesi mereka tidak akan pernah melupakan tugas utamanya yaitu menjaga agama. Bagi santri agama adalah mata air yang mengalirkan inspirasi dan menjunjung tinggi martabat kemanusiaan,” kata Khofifah.

Gubernur Jatim dalam amanat upacaranya menyampaikan bahwa Hari Santri bukan hanya milik para santri semata, tapi juga milik komponen semua bangsa. Milik mereka yang mencintai Bangsa Indonesia.(Bs/Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.