ISTIMEWA, BUKBER FOKUSS DI DATANGI ANGGOTA DPRD JATIM

0 204

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Ramadhan hari ke -16, Keluarga besar Forum Komunikasi Sedulur Sidoarjo ( FOKUSS ) menyelenggarakan buka puasa bersama di kediaman Ketua umumnya di desa Gelang kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo pada Jum’at (07/04/2023).

sejak sore puluhan anggota keluarga besar FOKUSS dari 18 kecamatan yang ada di Sidoarjo berkumpul penuh keakraban mempersiapkan menu buka puasa, Gus Yasin ketua umum FOKUSS sekaligus sebagai tuan rumah tampak sibuk menyapa dengan ramah.

” Selamat datang saya ucapkan kepada semua anggota dan juga terima kasih karena sudah menyempatkan diri hadir dalam acara ini.” ucap gus Yasin.

lanjut gus Yasin menyampaikan,” acara ini kita buat sebagai sarana merekatkan rasa kekeluargaan dan membangun kekompakan, menyatukan visi misi kita untuk melaksanakan program sosial kemanusiaan khususnya untuk masyarakat Sidoarjo.”

Tampak hadir para penasehat FOKUSS Budi Pamulung, Abi Yodar, Coach Gatot juga para pengurus pusat FOKUSS juga tokoh masyarakat desa gelang. Hasan Abdillah yang di tunjuk sebagai koordinator acara menjelaskan,” ini merupakan acara rutin tahunan kami saat bulan ramadhan dan idul fitri di mana selain buka puasa bersama , kami juga akan mengadakan acara sahur on the road, dan juga halal bihalal.” ujarnya.

acara berbincang santai sebagai ngabuburit di isi gus Yasin dengan sedikit tausiyah, menjelang adzan maghrib FOKUSS kedatangan tamu Istimewa, seorang anggota DPRD Jatim komisi B dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Ahmad Amir Aslichin ( Mas Iin) panggilan akrabnya.

Saat Adzan berkumandang, mas Iin berkenan berbuka bersama keluarga besar FOKUSS, anggota dewan yang terkenal dengan kesederhanaannya ini tidak merasa risih makan bersama dengan menu sederhana yang di masak sendiri oleh para anggota FOKUSS.

Acara berlanjut dengan sarasehan kecil, Maa Iin pun menyampaikan, ” terima kasih buat pengurus dan juga anggota FOKUSS dan Semangat terus untuk dedikasi buat kabupaten Sidoarjo dengan kegiatan kegiatannya yang bermanfaat bagi masyarakat.” tuturnya.

Mas Iin di DPRD Jatim masuk di komisi B yang membidangi Perekonomian meliputi perindustrian, perdagangan, pertanian, perikanan dan keluautan, peternakan dan kesehatan hewan, perkebunan, kehutanan, pariwisata, ketahanan pangan dan logistik, dunia usaha dan badan penanaman modal, koperasi, UKM dan dunia usaha.

berkaitan dengan komisi B, mas Iin membuka sharing, ” jika ada pertanyaan tentang hal -hal yang berkaitan dengan perekonomian tersebut silahkan di sampaikan yang akan saya bawa ke provinsi Jawa Timur, jika yang di sampaikan teman teman semua bukan kapasitas saya, akan saya sampaikan kepada yang berwenang.” ujar mas Iin.

Antusias anggota FOKUSS terlihat dari interaktif bertanya dan menyampaikan pendapat dan isulan tentang banyak hal yang menarik di antaranya agar di kecamatan Tulangan di didrikan Sekolah Menengah Atas Negeri ( SMAN ) karena memang belum ada SMAN di kecamatan Tulangan.

Dengan sabar, tenang dan kebapakan Mas Iin menjawab semua pertanyaan dan usulan para anggota FOKUSS ini, Mas iin juga berpesan,” sebagai apapun dan di manapun kita berada , jangan pernah lupa berbuat baik dan bermanfaat buat masyarakat.” pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.