LMR RI KOMDA SIDOARJO, BERSURAT KE PEMKAB SIDOARJO AGAR FASUM DESA KLUDAN TANGGULANGIN SIDOARJO DI KEMBALIKAN SESUAI FUNGSINYA

0 328

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Warga Desa Kludan kec.Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyampaikan permohonan bantuan kepada Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI) untuk memohon kepada Pemerintah Daerah Sidoarjo dalam upaya pengembalian fasilitas umum yang telah beralih fungsi menjadi sebuah bangunan Ruko.

Oleh karena itu, warga Desa Kludan berharap LMR-RI Sidoarjo dapat membantu memohon kepada Pemerintah Daerah Sidoarjo untuk pengembalian fasilitas umum sesuai fungsinya

Menurut Kasiman selaku ketua RT 04 RW 03 mengatakan ,”kita sudah pernah mengadakan mediasi di kantor desa yang di hadiri oleh perwakilan warga kludan pejabat desa kludan sama pengacara salah satu oknum (yang mengklaim tanah fasum itu tanah pribadinya) namun tidak ada titik temu”.

“Fasum tersebut dulunya taman dan kurang lebih pada tahun 1996 di alih fungsikan menjadi tempat parkir kendaraan Umum (terminal), yang kala itu angkutan umum masih menempati baju jalan dan menimbulkan kemacetan sehingga di relokasihkan ke lahan tersebut sebagai terminal, pada sekitaran tahun 2018 di bangun ruko sehingga angkutan umum kembali parkir di bahu jalan”, ujar Kasiman.

Pengaduan warga tersebut disambut baik oleh bankum LMR-RI Komda Sidoarjo Suhartono, Menurutnya ada dasar kenapa warga harus mengadu ke kita. Sebab, Fasum yang seharusnya bisa di nikmati warga kludan kini sudah beralih fungsi menjadi bagunan Ruko milik pribadi.

Suhartono Bankum LMR RI KOMDA SIDOARJO menyatakan kesiapannya untuk membantu warga Desa Kludan dalam upaya memperjuangkan pengembalian fasilitas umum yang berfungsi dengan baik.

“Keinginan warga sederhana, hanya ingin supaya fasum tersebut di jadikan Taman agar masyarakat khususnya warga desa kludan bisa merasakan manfaatnya”, jelas Tono.

Tono berharap agar Pemerintah Daerah Sidoarjo dapat merespons permohonan ini dengan cepat dan memberikan perhatian serius terhadap kondisi fasilitas umum di Desa Kludan kecamatan Tanggulangin, kabupaten Sidoarjo.(Fen)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.