Menutup Bulan Ramadhan 1443H, Lintas Komunitas Kembali beraksi Sosial Membagikan Takjil Gratis di Depan Gor Sidoarjo

0 193

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Sabtu 30/4/2022 di depan pintu Selatan Gelanggang Olah Raga Sidoarjo, Lintas Komunitas Sidoarjo mengulang kembali berkegiatan bersama-sama seperti tahun lalu dalam nafas Islami yaitu berbagi takjil kepada pengendara motor dan mobil juga pejalan kaki yang melintas di jalur sepanjang jalan raya menuju arah ke timur.

Lintas Komunitas Sidoarjo dibentuk untuk menfasilitasi kesamaan visi dan misi berbagai elemen masyarakat yang terbentuk dalam berbagai komunitas/lembaga/yayasan/media online bahkan Baitul maal yang kemudian berkolaborasi untuk dapat melaksanakan berbagai kegiatan aksi sosial yang bermanfaat bagi masyarakat Sidoarjo utamanya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Mereka yang hadir dalam acara tersebut, dari anggota Sapu Jagat Nusantara, Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Tapalkuda Nusantara (LPLH-TN), Arek Sidoarjo (Arsid) dan Komunitas Masyarakat Sidoarjo (KMS) serta Pilar Cakrawala Media online, yang secara gotong royong dapat mengumpulkan dan membagikan kurang lebih 501 pack makanan dan minuman untuk takjil.

Dion aktivis dari BMH mengharapkan agar kegiatan rutin tahunan ini tidak dihilangkan begitu saja, justru perlu ditingkatkan, “Saya senang dan berupaya agar kegiatan sosial seperti yang kita lakukan saat ini dapat terus dilaksanakan dengan teman-teman dalam wadah Lintas Komunitas ini.” Ucapnya.

Sedangkan Edi sebagai ketua Sapu Jagat Nusantara menambahkan, “Untuk tahun ini tidak banyak yang berpartisipasi mengingat kendala waktu dari masing-masing personal yang memiliki banyak kegiatan sosial di luar ajang Lintas Komunitas juga, kedepan akan kita evaluasi kembali bagaimana agar keguyuban dan kekompakan teman-teman dalam Lintas Komunitas ini lebih dapat ditingkatkan lagi.” Ujarnya.

Dalam sekejab makanan dan minuman takjil yang disiapkan habis terbagi dengan tertib dan lancar karena beberapa peserta aksi juga turut mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan penumpukan kendaraan lalu lintas. Kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama seluruh peserta aksi sosial dan bersalam-salaman untuk bermaaf-maafan mengingat Hari Raya Idul Fitri sudah dekat.(Nilam/Red.)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.