Pemkab Sidoarjo Cepat Tanggap Terhadap Warganya Yang Kesusahan, Terkait Orang Tua Balita Penderita Antresia Ani (Kelainan pada sistem pembuangan kotoran)

0 415

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo, Senin 17/1/2022 Pemkab Sidoarjo cepat tanggap terhadap warganya yang kesusahan. Begitu mendengar informasi dari media tentang balita penderita Antresia Ani di Desa ketegan kecamatan Tanggulangin sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi langsung bergerak cepat.

Pagi ini, Senin(17/1) Wabup Subandi mendatangi kediaman Hafid dan Nurul, orang tua bayi Dhanu di Desa Ketegan Tanggulangin Sidoarjo, Ikut hadir Kepala bidang sosial , kepala Desa ketegan, Camat tanggulangin, dan perwakilan dari Baznas.

Wabup Subandi mendengarkan keluh kesah orang tua balita. Bahwa kesulitan yang dialami mereka berdua selama ini sebenarnya di pembiayaan operasi.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Subandi memerintahkan jajarannya untuk membantu upaya pengobatan balita Dhanu.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Dinkes dan Dinsos untuk membantu pengobatan lanjutan,termasuk menyediakan seluruh akomodasi seperti ambulance, Sehingga kami yang nanti mengantarkan Dhanu berobat lanjutan sampai sembuh,” ujarnya.

“Terkait pembiayaan nanti di bantu oleh BPJS dan Pemerintah daerah, yang penting anak ini sehat karena masih usia 2 tahun.” Tambahnya.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Subandi (kemeja putih) langsung bergerak cepat kerumah balita penderita antresia Ani di desa ketegan, Tanggulangin Sidoarjo

Pemerintah daerah kabupaten Sidoarjo akan mengawal balita penderita antresia Ani agar segera di tangani di RS. Dr. Soetomo Surabaya.

“Nurul Hidayati orang tua balita mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sidoarjo dan dinas terkait karena datang meninjau langsung.”Ucapnya.

“Saya berharap untuk anak saya segera ada penanganan lebih lanjut, sehingga anak saya bisa normal seperti anak-anak pada umumnya.”pungkasnya.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.