Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 & Menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444H Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) Mengadakan Bakti Sosial

0 91

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Bakti sosial merupakan bentuk kepedulian yang berwujud kegiatan fisik, yaitu dengan memberi kebutuhan anak-anak yatim di panti asuhan atau panti sosial. Kegiatan ini juga berlandaskan empati dan kemanusiaan dari masalah sosial yang ada saat ini.

Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444H Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) mengadakan bakti sosial (Baksos) yakni berbagi rasa dengan anak yatim-piatu Jum’at (3/3/2023).

Sebanyak puluhan anak yatim-piatu mendapat bingkisan. Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk menanamkan dan memupuk rasa sosial terhadap sesama dan peka kepada orang membutuhkan serta lingkungan. Selain itu, setiap kegiatannya mendapat ridho dan kelancaran dari Alloh SWT. Basos bertempat di Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhua’fa “Nurus Salam” Perum Gading Fajar 1, Blok C2-01. Jalan Antartika, Buduran, Sidoarjo.

Senyum tulus dan polos tercermin dari masing-masing anak yatim saat teman Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) berkunjung untuk berbagi bingkisan dan kebahagiaan. tak lupa peran serta donatur yang mensupport acara tersebut dari berbagai pihak antara lain PT. ISS, Fkkd Jabon, LSM Grasi, Koramil diwakili oleh Serka Prayogo dan Polsek Buduran yang diwakili Bripka. Hadi Prayitno dan yang lainnya yang tidak bisa kita sebut satu persatu kami ucapkan banyak terimakasih.

Sutarno pengasuh panti asuhan Nuurusalam dalam sambutannya,” sangat antusias menyambut kegiatan tersebut dan mendoakan para donatur umumnya dan team Aliansi jurnalis sidoarjo (AJS) khususnya Semoga mendapat keberkahan dari Alloh SWT. Apalagi di hari Jum’at, setiap kegiatannya mendapat keberkahan (Berkah pekerjaannya dan berkah rumah tangganya).”

Ketua AJS, Nur Yahya, SH mengatakan bahwa Baksos ini adalah kegiatan rutinitas yang diadakannya setiap tahun. “Baksos menjadi kalender tahunan menjelang bulan puasa. Kali ini berbagi rasa dengan panti asuhan yatim piatu Nurus Salam,” kata Yahya, SH.

“Selain berbagi rasa AJS juga mengadakan Baksos lain, seperti bagi-bagi ta’jil di Bulan Ramadhan dan bersih-bersih lingkungan. Tugas pokok adalah Jurnalistik dan kontrol sosial. Tetapi AJS juga harus bermanfa’at bagi orang lain dan lingkungan,” terang Yahya.

“Saya sangat berharap kepada seluruh anggota AJS tetap kompak, solid dalam setiap kegiatannya,”Pungkasnya (Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.