PIMPINAN CABANG PEMUDA ANSOR KABUPATEN SIDOARJO GELAR SAFARI IDUL FITRI 1445 H

0 55

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pimpinan cabang pemuda Ansor kabupaten Sidoarjo menggelar acara safari idul Fitri 1445 H pada hari Sabtu 20 April 2024.

Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi ini di hadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, antara lain PC GP Ansor kabupaten Sidoarjo, PC Rijalul Ansor kabupaten Sidoarjo, PC BAANAR Ansor kabupaten Sidoarjo, PC LBH Ansor kabupaten Sidoarjo, Satkorcab Banser kabupaten Sidoarjo, serta PAC Ansor SE kabupaten Sidoarjo.

Rangkaian acara di mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 17.00 Wib dengan titik kumpul di kantor PCNU kabupaten Sidoarjo, jalan KH. Mukmin no 64. Acara diawali dengan kunjungan ke Kapolres Sidoarjo, Kombespol Christian Tobing, S.I.K., M.H., M.SI., yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 09.00 wib.

Selanjutnya, pukul 09.00 hingga 10.30 wib, para peserta safari mengunjungi tempat kediaman ketua Rais Syuriah PCNU kabupaten Sidoarjo, KH.R.Abdul Salam Mudjib. Dilanjutkan dengan kunjungan ke tempat ketua Tanfidziyah PCNU kabupaten Sidoarjo dari pukul 11.00 hingga 12.00 wib.

Pukul 13.00 hingga 14.00 wib, rombongan safari idul Fitri ini tiba di pondok pesantren Sabilur Rosyad untuk bersilaturahmi dengan pendiri pondok pesantren, KH. Amiruddin mu’in. Kemudian, pukul 14 hingga 15.00 wib, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke sekretaris PCNU kabupaten Sidoarjo, H. Agus mahbub ubaidillah.

Safari idul Fitri berlanjut dengan mengunjungi kepala Kemenag kabupaten Sidoarjo, Dr. Arwani, M.Ag., M.HI, dari pukul 15.00 hingga 16.00 wib. Terakhir, pukul 16.00 hingga pukul 17.00 wib, rombongan safari menyambangi ketua PC Muslimat NU kabupaten Sidoarjo, DRA. Hj. Ainun Jariyah.

Acara ini tidak hanya sebagai wujud silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat hubungan antara pimpinan cabang pemuda Ansor kabupaten Sidoarjo dengan berbagai pihak terkait di wilayah tersebut. Safari idul Fitri ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Sidoarjo.

Di sisi lain sekretaris PCNU kabupaten Sidoarjo,H. Agus mahbub ubaidillah menyampaikan, Ansor adalah pergerakan dan harus menjadi jangkar dalam berorganisasi, dengan tujuan agar masyarakat mengetahui, menikmati apa yang sudah menjadi garapan – garapan PCNU karena sudah menjadi kewajiban kami di NU di setiap apa yang di lakukan Banor ataupun lembaganya tidak lain memberikan support penuh, jelasnya.

Di sela sela kunjungan safari hari raya idul Fitri ke ketua Muslimat NU, DRA.Hj. Ainun Jariyah mengatakan pada awak media pilarcakrawala, Dengan ini saya sangat berterima kasih kepada Abah Rizza selaku ketua GP Ansor yang telah mengadakan acara safari hari raya idul Fitri ini. Acara safari hari raya idul Fitri ini adalah suatu kegiatan yang sangat baik dan mulai, dengan adanya acara ini bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama, semoga acara seperti ini bisa di tiru oleh organisasi – organisasi lainnya, ucapnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.