PUNCAK RUWAH DESA KEPADANGAN MEMUKAU DAN SPEKTAKULER DENGAN MENGADAKAN PAGELARAN WAYANG KULIT

0 102

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Desa Kepadangan, kecamatan Tulangan, kabupaten Sidoarjo, kembali mempersembahkan acara puncak ruwah desa yang tak terlupakan di Punden Mbah Pandan Sari, Jumat 8 Maret 2024, yang sebelumnya sudah di adakan tabur bunga di makam leluhur dan pengajian Akbar.

Dengan sorotan khusus pada pagelaran wayang kulit yang mengguncang jiwa, dalang legendaris Ki Slamet Darmawan dari Krian Sidoarjo membawa pertunjukan ke dalam dimensi baru. Suaranya yang magis memenuhi area punden Mbah pandan sari, Sementara sinden ternama Neta Tabita menambah keajaiban dengan seruling vokalnya yang mempesona.

Hadirnya para tokoh terkemuka semakin mengilhami semangat acara. Dari para Kepala Desa se-kecamatan Tulangan, kepala desa Kepadangan Bapak Samsul Anam, hingga perangkat desa, BPD, serta kehadiran hangat ibu-ibu kader, semuanya berpadu dalam sorak Sorai kegembiraan. Tak hanya itu tokoh – tokoh masyarakat dan agama juga memberikan sentuhan spiritual yang mempesona.

Tidak hanya dihadiri oleh warga desa, dukungan penuh juga datang dari instansi terkait. Danramil Tulangan, Kapolsek Tulangan dengan perwakilan anggotanya, serta Babinkamtibmas kepadangan, Babinsa Tulangan, camat Tulangan diwakili oleh sekcam, semuanya meramaikan acara dengan semangat yang luar biasa.

“Acara ini bukan hanya sekedar hiburan semata, tetapi juga momentum penting dalam memelihara dan menghargai warisan budaya kita”, Ucap Samsul Anam.

Dengan atmosfer yang begitu menggairahkan, Puncak Ruwah Desa Kepadangan bukan sekedar peristiwa, tetapi sebuah pengalaman yang membangkitkan jiwa dan menggugah nurani. Keberhasilan acara ini menjadi inspirasi bagi upaya pelestarian budaya lokal dan pertanda baik bagi masa depan yang gemilang.

Dalam sambutannya kepala Desa Kepadangan menyampaikan, Salam sejahtera untuk seluruh warga desa kepadangan yang terkasih, hari ini, dengan penuh kegembiraan dan semangat, kita berkumpul untuk merayakan acara puncak ruwah desa yang begitu istimewa. Saat ini adalah momentum untuk kita bersama – sama menikmati keindahan dan kekayaan budaya leluhur kita.

“Dalam kesempatan ini, ijinkan saya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada semua yang hadir hari ini. Dari para kepala desa sekecamatan Tulangan, perangkat desa yang penuh dedikasi, BPD, hingga ibu – ibu kader yang selalu hadir dalam setiap langkah kita. Kebersamaan dan dukungan kalian telah menjadi pilar kesuksesan acara ini”,ungkapnya.

Mari kita terus memelihara semangat gotong royong dan kekompakan yang telah menjadi ciri khas kita. Melalui acara ini, mari kita jadikan sebagai inspirasi untuk terus menghidupkan dan melestarikan kearifan lokal yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari identitas kita.

“Terima kasih atas partisipasi dan semangat yang telah kalian tunjukkan hari ini. Mari kita lanjutkan perjalanan ini dengan penuh kebersamaan dan kebahagiaan.salam budaya,dalam kompak”, tutupnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.