Sarasehan Budaya Memperingati Asyura di Kinanthi Scout Coffee

0 3,275

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo|Dalam rangka melestarikan budaya leluhurnya,paguyuban budaya jawa Sekar kawedar menggelar kegiatan Hari Asyura, yang jatuh pada hari ke-10 pada bulan Muharram dalam kalender Hijriyah.Bertempat di Kinanthi Scout coffe Perum TNI AL Griya Samudra Asri Blok B6 No 5 KRAMAT jegu, Taman-sidoarjo.Sabtu (20/8/2022).

Dalam Acara ini di kemas secara sederhana dengan menyajikan pameran pusaka, Bedah ilmu Tarot, Sarasehan Budaya, Tumpeng suro (8 tumpeng).

Sarasehan Budaya di hadiri oleh Pemerhati budaya,pecinta budaya baik berasal dari Sekar Kawedar, Paguyuban Kawulo Surokarto Hadiningrat,Scout Riders Indonesia,Adik pramuka, Jenggolo manik,bikers dan Nyai Tunjung biru (tebe) Tarot dari malang

Kolonel Laut (P)Ari Krisdianto selaku owner Kinanthi Scout Coffe menceritakan,”Scout Coffe ini merupakan basecamp tempat berkumpulnya para budayawan, para Scout atau para Pramuka dan bikers sekaligus menjadikan tempat ini sebagai rumah budaya atau rumah pendidikan,”Kata Ari.

Ari mengatakan,”Acara ini merupakan acara lanjutan dari acara-acara sebelumnya. Acara ini untuk memperingati bulan Asyura dimana kami berharap untuk bisa ngirim nguri budaya yang nantinya akan berefek pada pembentukan karakter yang kuat,”Ucapnya.

“Saya berharap acara ini akan di ikuti dengan acara lain budaya untuk memperkuat karakter kebangsaan agar mampu menangkal atau menanggulangi paham paham yang tidak sesuai dengan budaya kita khususnya Pancasila,”Tutupnya.

Den Bei dari paguyuban Kawulo Surokarto Hadiningrat Surabaya salah satu peserta sarasehan mengatakan,”Acara ini sangat bagus untuk generasi muda yang dimana sebelumnya tidak mengenal budaya dan akhirnya bisa mengenal budaya di Scout Coffe,”Pungkasnya.(BS/Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.