WISATA KALI CERUNG DAN KAMPUNG BUNGA DESA KEMANTREN KECAMATAN TULANGAN MENINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA

0 423

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Desa kemantren kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo memiliki ikon tersendiri, ikon Desa kemantren itu adalah wisata kali cerung dan kampung bunga. Setiap harinya wisata kali cerung dan kampung bunga di datangi ribuan pengunjung.

Banyak wahana yang tersedia di wisata kali cerung dan kampung bunga, salah satunya adalah wahana perahu air, dan masih ada juga spot berfoto bersama keluarga (Selfi).

Pilarcakrawala saat mengunjungi wisata kali cerung dan kampung bunga ini sempat mewawancarai sala satu UMKM yang ada,dalam wawancara tersebut ibu Dina mengatakan, Dengan adanya wisata kali cerung dan kampung bunga ini saya sangat senang sekali, Saya bisa berjualan es dawet gula asli , sebelum adanya wisata ini saya berjualan hanya dapat untung sedikit, setelah ada wisata kali cerung dan kampung bunga ini omset jualan saya meningkat drastis dan mendapatkan keuntungan juga banyak.

“Di sisi lain wisata kali cerung dan kampung bunga ini juga mengikuti lomba Sido resik yang di adakan oleh Pemkab Sidoarjo, Semoga wisata kali cerung dan kampung bunga juara satu dalam lomba Sido resik”,Ujarnya.

Salah satu pengunjung dari luar kabupaten Sidoarjo, Dalam wawancara tersebut Ina mengatakan, “Saya melihat adanya wisata kali cerung dan kampung bunga ini dari media sosial, setelah saya baca beritanya kok bagus banget keliatannya sehingga saya tertarik untuk datang ke sini”.

“Saya jauh-jauh dari Mojokerto ke sini hanya ingin membuktikan apakah benar yang ada di media sosial tersebut, Setelah saya datang ternyata benar benar begitu indah wisata kali cerung dan kampung bunga ini.Di sini ada spot untuk berfoto dan juga ada UMKM yang menjual hasil olahannya, seperti roti goreng (godo roti) baju dan masih banyak yang lain”,Ucapnya.

“Nanti kalau saya pulang dari sini akan saya ajak sanak family untuk berkunjung di wisata kali cerung dan kampung bunga yang ada di desa kemantren ini”, Tuturnya.

Di sisi lain pak RT setempat juga mengatakan, Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Suwandi selaku kepala desa Kemantren, Dengan adanya wisata kali cerung dan kampung bunga ini perekonomian masyarakat sekitar juga naik, Banyak UMKM yang berjualan di sini dan semuanya terjual habis setiap harinya. Setiap harinya banyak pengunjung yang hadir di wisata kali cerung dan kampung bunga ini, Insya ALLAH setiap hari malam Minggu akan di adakan hiburan musik untuk para pengunjung, seperti hari ini Sabtu kami memberi hiburan musik elekton untuk para pengunjung.

“Saya berharap wisata kali cerung dan kampung bunga ini terus terjaga dan terawat, Dan saya juga berharap nantinya wisata kali cerung dan kampung bunga ini juara satu dalam lomba Sido resik”, Ungkapnya.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.