Gabungan Serikat Pekerja Menggelar Konsolidasi Akbar Bertempat di Gor Sidoarjo, Dalam Persiapan Peringatan Hari Buruh Internasional 2024

0 331

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news| 30 April 2024, Serikat Pekerja Dirgantara, Digital dan Transportasi (SPDT) Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik serta Serikat Pekerja Perkapalan dan Jasa Maritim Kota Surabaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar Konsolidasi akbar bertempat di Gor Sidoarjo, dalam persiapan peringatan hari buruh Internasional 2024.

Tampak hadir para Ketua dan Sekretaris, seluruh jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) SPPJM Kota Surabaya – SPDT Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo, pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) dan aliansi Warga Rusun Nusantara.

Acara dibuka oleh Sekretaris PC SPPJM Kota Surabaya, Hadi Supriyanto, dalam paparanya, pria yang akrab di sapa Kakto, agenda May Day akan berpusat di Kota Surabaya.

Ditempat yang sama, Ketua PC SPDT Kota Surabaya, Agus Supriyanto, menyampaikan, “pentingnya membangun kekuatan dan persatuan rakyat, mulai dari kawan-kawan buruh, pedagang kaki lima hingga warga rusun atau bahkan mungkin besok akan ada kelompok-kelompok lain yang merupakan orang-orang kecil yang termajinalkan.”

Di akhir sambutannya, Agus Supriyanto, mengingatkan kepada seluruh anggota, untuk bisa maksimal dalam peringatan May Day 2024.
Sekretaris Pimpinan Cabang SPDT FSPMI Sidoarjo, Achmad Chikam menambahkan, tema dalam May Day tahun ini adalah HOSTUM Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah. “Sekitar 2.000 orang nanti yang akan mengikuti kegiatan ini, dan akan berkumpul di Alun-alun Sidoarjo.” Ungkapnya.

Achmad Chikam, menuturkan, dalam aksi peringatan May Day, membawa 2 truck mobil komando dan masa aksi selanjutnya akan bergabung dengan kawan-kawan peserta aksi dari serikat pekerja/serikat buruh se-Jawa Timur di Surabaya.

Konsolidasi akbar tersebut di tutup dengan Do’a, yang di pimpin oleh Andik Bendahara PUK Dakota Cargo.(Ndreas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.