50 ribu Pelajar Surabaya Tingkat SD Hingga SMP Akan Memecahkan Rekor MURI

0 517

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Sebanyak 50 ribu lebih pelajar Surabaya mulai tingkat SD hingga SMP akan memecahkan rekor MURI(Museum Rekor Indonesia), dengan menari Remo secara massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya pada Minggu, 18 Desember 2022.

Beberapa persiapan nampak di tiap tiap sekolah SD hingga SMP,dari menyiapkan properti menari sampai dengan latihan menari Remo.

Salah satunya SDN Petemon XIII, Surabaya yang menyiapkan siswanya untuk ikut dalam kegiatan memecahkan rekor MURI(Museum Rekor Indonesia), dengan menari Remo secara massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Kesveilla shindi Puspitasari selaku Guru Extrakrikuler Menari Mengatakan, Antusias dari murid murid sangat besar untuk mensukseskan rekor MURI(Museum Rekor Indonesia), dengan menari Remo secara massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Shindi menambahkan, Dengan waktu sesingkat ini kurang lebih dua mingguan untuk kesulitan dalam melatih menari remo sangat besar apalagi murid-murid sangat awam tentang kesenian tari Remo dan tidak semua anak mempunyai bakat menari Remo.

“Berkat semangat murid -murid yang sangat besar dengan semua halangan dan kesulitan bisa di atasi sampai tarian selesai,”kata Shindi.

Shindi juga berharap tarian Remo kedepannya tetap di galakan lagi karena ini merupakan tarian khas Jawa timur,pungkasnya.

Azzahra Wafa maulydya salah satunya murid kelas 6B mengatakan sangat senang mengikuti Tari Remo ini biarpun sebelumnya tidak pernah mengikuti Ekskul Menari, pungkasnya.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.