Bakti Sosial Operasi Katarak & Pteregium Gratis

0 204

Pilar Cakrawala ~Sidoarjo |Komisi Daerah (Komda) Lanjut Usia (Lansia) Kabupaten Sidoarjo bersama Klinik Mata EDC menggelar bakti sosial operasi katarak dan pteregium gratis di empat kecamatan di wilayah Sidoarjo, Dalam rangka memperingati hari lansia tahun 2022.Bertempat di Pendopo Kecamatan Tulangan.Jumat (5/8/2022).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Tulangan, Didik Widoyoko, S.Sos., M.MT, Manager Operasional Klinik Mata EDC Sepanjang, Sri Wahyuni dan Lansia peserta operasi katarak

Didik Widoyoko, S.Sos., M.MT selaku Camat Tulangan mengatakan,”Saya mengucapkan terimakasih kepada Klinik mata EDC yang telah berpartisipasi dalam pelayanan kesehatan mata, Semoga layanan ini bisa bermanfaat bagi kesehatan mata masyarakat di wilayah Kecamatan Tulangan khususnya, dan semoga nantinya akan tetap berkelanjutan,”Terangnya.

Sementara itu, Manager Operasional Klinik Mata EDC Sepanjang, Sri Wahyuni menyampaikan ada 4 titik dalam Roadshow Operasi Katarak dan Pretegium Gratis, yaitu di Kecamatan Tulangan, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Prambon, Kecamatan Sukodono.

“Kami menargetkan 50 orang yang akan mendapatkan layanan operasi katarak gratis dari empat kecamatan tersebut,”Ujarnya.

Lebih lanjut Sri Wahyuni menjelaskan dari para peserta ini, selain mendapatkan layanan operasi katarak gratis juga mendapatkan pelayanan kontrol pasca operasi katarak sebanyak tiga kali untuk kondisi mata normal.

“Bagi peserta yang sudah pernah melakukan operasi katarak maka tidak dapat mengikuti bakti sosial operasi katarak gratis kami, Namun mereka mendapatkan layanan periksa mata gratis,”Pungkasnya.(BS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.