Banser Tanggap Bencana (Bagana) Bersinergi Dalam Menyukseskan Program Kemanusiaan

0 126

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Banser Tanggap Bencana (Bagana) terlibat aktif dalam menyukseskan program kemanusiaan rumah Ibu Jaimah (62), seorang janda warga Desa Medalem, Kecamatan Tulangan Sidoarjo, warga kurang mampu yang tinggal dirumah dengan kondisinya sudah tidak layak huni.Tidak kenal panas , mereka bersemangat membedah rumah. Rabu (18/1/2023).

Program bedah rumah ini merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Sidoarjo dan Pemdes setempat. Program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak.

Banser Tanggap Bencana (Bagana) terlibat aktif dalam menyukseskan program kemanusiaan rumah Ibu Jaimah (62), seorang janda warga Desa Medalem, Kecamatan Tulangan Sidoarjo.

 

Supriadi selaku Kasatsus Bagana Satkorcab Banser Sidoarjo di sela sela kegiatannya mengatakan, “Sesuai arahan dari Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, M.Pd.I untuk aktif dalam menyukseskan program kemanusiaan salah satunya program Bedah Rumah yang ada di Desa Medalem,Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo,”kata Supriadi.

“Bagana Satkorcab Sidoarjo selalu bersinergi dan berkoordinasi dari pemerintah desa Medalem juga dari BAZNAS,”Imbuhnya.

“BAGANA Satkorcab Sidoarjo berharap selalu mengedepankan kepentingan umat di dalam kegiatan kemanusiaan dan sering terjun di berbagai wilayah khususnya di wilayah kabupaten Sidoarjo dalam hal penanganan bencana,”Sambungannya.

Melalui pesan Tertulis Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, M.Pd.I mengatakan,”Betapa mulianya hati para relawan Banser, untuk giat kemanusiaan yang terus tanpa henti dan tanpa pamrih ini. Semoga semua lelahmu menjadi jalan pintu dimudahkannya segala kebaikan”.

Kepala Desa Medalem Santoso mengatakan,”Saya sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, BAZNAS,BAGANA yang telah membantu bedah rumah warga Medalem dengan hunian rumah yang tidak layak”.

”Saya selalu memotivasi kepada keluarga Ibu Jaimah untuk selalu menjaga rumahnya setelah di perbaiki,”Pungkasnya.(Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.