Buruh FSPMI Gelar Konsolidasi Akbar

0 103

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Kederasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar konsolidasi akbar yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus beri pengertian politik kepada buruh, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan di selenggarakan di Omah Perjuangan Surabaya Jalan Berbek industri, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

kegiatan tersebut di hadiri Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) beserta pengurus DPW FSPMI Jawa Timur, Pengurus garda metal nasional, Ketua Exco Jawa Timur, Ketua Konsulat Cabang di Jawa Timur, dan 400 peserta dari berbagai wilayah di Jawa Timur.

Suyatno selaku koordinator Garda Metal Wilayah Jawa Timur menjelaskan,”kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan visi misi kita garda metal untuk kita go politic. Jadi disini FSPMI di tahun ini kita menambah konsep lobby aksi kita dengan politik.”

“Salah satu dengan mendukung partai buruh jadi disini garda metal sebagai pilarnya FSPMI juga menjadi pilarnya partai buruh. Ini salah satu penguatan biar kawan-kawan garda metal juga paham mengerti tentang partai politik,” jelas Suyatno.

Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz menyampaikan,”Garda metal di desain garda metal diciptakan, garda metal di buat fungsi utamanya adalah untuk menjaga setiap generasi yang ada di indonesia. Kita telah sepakat bahwa FSPMI organisasi gerakan.”

“Ketika kita bergerak di organisasi ini harus ada yang menjaga, ketika kita melakukan kegiatan maka harus ada yang mengawal, ketika organisasi memberikan program-program maka harus ada yang menjalankan di depan. Maka itulah kamu semua garda metal,” papar Aziz.

Ketua Exco Provinsi Partai Buruh Jawa Timur, Jazuli, SH berharap,”semoga ditahun pemilu depan partai buruh lolos bisa ada wakil-wakil dari partai buruh yang duduk di DPR RI, DPRD 1, DPRD 2. Jadi kita harus mempunyai wakil dari buruh diparlemen sehingga apa yang kita perjuangkan benar-benar terwakilkan,”Tutupnya. (Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.