DESA KEBARON KECAMATAN TULANGAN KABUPATEN SIDOARJO MENGGELAR SENAM BERSAMA DILANJUTKAN PASAR MURAH BEKERJA SAMA DENGAN DISPERINDAG

0 85

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Desa Kebaron kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo, menggelar kegiatan ganda yang mengundang perhatian publik hari ini, Jum’ at 1 Maret 2024. Kepala Desa Kebaron Bapak Suwito, bersama kepala desa se kecamatan Tulangan dan masyarakat setempat, memulai pagi mereka dengan energi yang tinggi memulai sesi senam bersama di wisata kaki bumi petik jambu.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa, Bapak Suwito beserta kepala desa se- kecamatan Tulangan dan masyarakat mengikuti gerakan – gerakan instruktur senam yang menyegarkan. Senam bersama ini tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan dan solidaritas antar warga. Turut hadir dan mengikuti senam, Sekcam kecamatan Tulangan, Babinsa Kebaron, Babinkamtibmas Kebaron kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo.

Namun, kegiatan ini tidak berhenti hanya pada aktivitas fisik semata. Sebagai langkah kongkret untuk membantu masyarakat mengatasi kenaikan harga sembako yang terus melonjak, Desa Kebaron juga menggelar pasar murah khusus sembako. Kolaborasi antara pemerintah desa dan Dinas perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) setempat menjadi kunci sukses terselenggaranya pasar murah ini.

Pasar murah sembako tersebut bertujuan untuk memberikan akses yang lebih terjangkau kepada masyarakat akan bahan- bahan pokok yang semakin mengalami kenaikan harga. Dengan harga yang terjangkau, diharapkan masyarakat Desa Kebaron dan sekitarnya dapat merasakan sedikit reda dari tekanan ekonomi yang sedang terjadi.

Kepala Desa Kebaron, Bapak Suwito, berbagai visi dan komitmen dengan pilarcakrawala terkait kegiatan bersejarah yang diadakan di Desa kebaron hari ini. Dalam wawancara eksklusif dengan awak media, Bapak Suwito menjelaskan secara rinci tentang dua kegiatan utama yang diadakan oleh Desa Kebaron.

“Pertama – tama, kami mengadakan sesi senam bersama yang melibatkan seluruh warga desa, Kepala Desa se-kecamatan Tulangan, termasuk saya sendiri,” ujar Bapak Suwito dengan antusias.
“Kegiatan ini bukan hanya tentang meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga tentang membangun kebersamaan dan semangat gotong royong di antara kami.’

Bapak Suwito kemudian menjelaskan tentang pasar murah sembako yang diadakan oleh Desa Kebaron.
“Melalui kolaborasi dengan Dinas perindustrian dan perdagangan, kami menyelenggarakan pasar murah sembako untuk membantu masyarakat mengatasi kenaikan harga yang terus melonjak. Kami percaya bahwa akses terhadap bahan pokok yang terjangkau adalah hak bagi setiap warga, dan kami berusaha keras untuk mewujudkannya”.

Penyerahan secara simbolis sembako murah oleh Bu Kades Sri Sunarnik.

 

Kepala Desa Kebaron menegaskan komitmennya untuk terus mendukung kesejahteraan masyarakat setempat. ” Kami berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi peristiwa sekali waktu, tetapi menjadi tonggak penting dalam membangun kesadaran akan pentingnya solidaritas dan kolaborasi dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat.”

Dengan semangat yang menggebu-gebu , Bapak Suwito dan seluruh tim pemerintahan Desa Kebaron siap terus bergerak maju dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.