Dinas Kominfo Sidoarjo Gelar Ajang Awarding & Talkshow “Millenial Inspiring Talk” Dalam Rangka Menyongsong Millenial Digital Fest (MDF) 2022

0 199

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo gelar Awarding & Talkshow “Milenial Inspiring Talk” pada Rabu (8/6/2022) di Bale Bumi Mojopahit RSUD Sidoarjo dalam rangka Menyongsong Millenial Fest (MDF) 2022 dengan tujuan memacu kreatifitas pemuda pemudi milenial Sidoarjo dalam bidang digital. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebagai Keynote Speech, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, beberapa Kepala OPD, para Milenial Sidoarjo dan para pemenang lomba Netizen Jurnalistik, lomba vlog, dan lomba fotografi, lomba city branding juga tamu undangan lain beserta ratusan insan pers Sidoarjo.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak sebagai Keynote Speech, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, beberapa Kepala OPD, para Milenial Sidoarjo dan para pemenang lomba Netizen Jurnalistik, lomba vlog, dan lomba fotografi, lomba city branding juga tamu undangan lain beserta ratusan insan pers Sidoarjo.

 

Dalam talk show hadir sebagai nara sumber Fahmi Adimara dan Leo Rizki sebagai Digi Content Spesialis.
Dalam perbincangan Leo menyampaikan, “Jujur saya senang sekali di undang dalam acara ini, karena biasanya saya justru diundang dari daerah lain, dari provinsi dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif, Saya bangga Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan ini, salut buat Diskominfo Sidoarjo” Ujar Leo.

Menurutnya para milenial muda mempunyai potensi yang bagus jika mau mengembangkan diri. Netizen muda cenderung hanyut dalam keasikannya bermain gatget dan tidak bisa mengontrol gatgenya sendiri, hal ini sangat disayangkan.

Fahmi menambahkan, “Pemkab Sidoarjo sudah mulai merangkul kalangan milenial untuk secara bersama-sama membangun Sidoarjo, ini langkah yang bagus.” Tambahnya.

Leo menegaskan kembali, “Jangan malas upload histori, kalian upload satu kali orang lain upload seratus kali, kalah kan? Kalian bisa berkolaborasi membentuk komunitas.” Imbuhnya.

Dalam sambutannya H. Ahmad Muhdlor menyampaikan, “Mari kita bersama-sama mendorong para milenial muda Sidoarjo untuk mau belajar digital, Kalau bisa jangan hanya hidup dengan digital tapi bisa hidup dari digital, Jangan mau dijajah oleh digital tetapi kita yang menjajah digital, Sejatinya para pemenang adalah mereka yang dengan ilmunya mau terjun dan memberikan manfaat pada masyarakat, bukan pemenang yang naik panggung dan dapat hadiah saja.” Ucap Gus Muhdlor.

Sebagai Keynote speech, Emil Elestianto Dardak (Wagub. Jatim) memberikan ulasannya, “Penyakit anak muda sekarang adalah mager (malas gerak) kalo sudah pegang hp nya ya mager. Mandiri, kreatif, mau belajar dan mau mencoba itu kuncinya.” Ulas Emil.

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur

 

Dihadapan wartawan Emil menambahkan, “Pemerintah harus mau sinergi dengan milenial, Dengan Citizen Journalism dunia informasi akan lebih terbuka, Dengan adanya media sosial harus dengan journalism yang berkualitas, yang beretika dan saling sinergi dengan media media lain, Saya optimis jika melanjutkan kegiatan seperti ini maka para pemudanya akan kembali bergairah.” Pungkas Emil menutup wawancaranya.(Nlm.Red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.