Yasayan Sapu Jagad Dampingi Pemeriksaan Awal Balita Tanpa Anus ke RS dr. Soetomo Surabaya

0 209

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Pada Senin, 6 Juni 2022 dengan didampingi relawan Sapu Jagad Nusantara Sidoarjo yang di ketuai Edi Susanto bersama Bidan Puskesmas Kecamatan Sukodono, Deni Ridho Kasi Saputra (5) beserta kedua orang tuanya melakukan pemeriksaan awal di RSUD dr. Soetomo Surabaya. Menuju Poli Bedah Anak, Deni Ridho langsung mendapatkan pemeriksaan.

Dalam hasil observasi awal, data-data pemeriksaan awal mulai tahun 2017 hingga tahun 2021 atas nama balita Deni Ridho sudah tertulis di Poli Bedah Anak bahkan hasil rujukan dokter pun telah dituliskan. Karena kendala komunikasi dengan pihak orang tua pasien yang terputus sehingga belum ada tindak lanjut penanganan medis.

Demi kelancaran proses pengobatan kasus yang diderita balita Deni ini, tim bidang sosial dari Sapu Jagad Nusantara yang di pimpin oleh Ketua Umum ibu Sri Setyo Pertiwi menerjunkan anggotanya untuk terus mendampingi dan memantau proses kelancaran jalannya pengobatan balita Deni hingga sembuh nantinya.

Berdasarkan hasil observasi, tim dokter menyampaikan, “Anak Deni Ridho ini setelah kami lakukan pemeriksaan awal ternyata testisnya hanya ada 1 di sebelah kanan, membutuhkan operasi awal yaitu mengembalikan posisi testis sebelah kiri pada kantungnya, untuk persiapan operasi testis maka dibutuhkan pemeriksaan Echocardiografi, Lopografi dan USG Abdomen. Operasi pembuatan anus akan dilakukan setelah operasi testisnya selesai.” Ujarnya.

Kementrian Sosial Surakarta,
Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dan Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo turut memantau proses perjalanan penanganan kasus atas penderitaan Deni Ridho balita tanpa anus.hingga selesai nantinya.(Nm)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.