Forum Konsultasi Publik Desa Sentul Dalam Pendataan Awal Regsosek

0 126

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Badan Pusat Statistik (BPS) melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) didesa Sentul kecamatan Tanggulangin dalam Forum Konsultasi Publik yang di hadiri beberapa pendamping Regsosek dan beberapa struktural pemerintahan desa sampai tingkatan pemerintahan desa paling bawah turut menghadiri Senin,08/05/23.

Dibenarkan Lia petugas pendamping BPS adanya validasi data guna pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

Tambahnya,”Regsosek bentuk upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal dengan satu data supaya pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien”.

Bahkan sebelum mengusai perbincangan dengan awak media Liapun mengungkapkan data Regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

Dengan adanya pendataan awal Regsosek dan terlaksananya forum konsulidasi publik Ahmad Yani kepala desa Sentul melontarkan ucapan terima kasih bahkan merasa terbantukan.

“Pendataan awal dari konsulidasi sampai validasi bisa membantu pemerintah supaya mengetahui status kesejahteraan sosial masyarakatnya, Bahkan dengan adanya data sudah terverifikasi bisa membantu program pemerintah untuk masyarakat lebih tepat pada sasaran”,Tegas Ahmad Yani.

Sampai kegiatan usai berjalan dengan kondusif sesuai di harapkan dan tanpa suatu halangan apapun.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.