PRODUK UNGGULAN UMKM DESA GANGGANG PANJANG KAB.SIDOARJO YANG BERPRODUKSI TAS WANITA

0 184

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Pada hari Senin tanggal 8 Mei 2023 team media pilarcakrawala mendatangi salah satu UMKM yang berada di desa ganggang panjang kec.Tanggulangin.

Di sela-sela kunjungan team media pilarcakrawala sempat mewawancarai salah satu pengusaha home industri yang bernama Hj. Painem Setyowati, beliau menjelaskan berdirinya usaha ini di awal pandemi. Pada saat itu saya tidak bekerja dan saya lihat banyak orang-orang di sekitar saya juga banyak yang tidak bekerja,di situlah saya mempunyai inisiatif tuk membuat tas wanita yang pekerjanya saya ambilkan dari masyarakat di sekita saya.di samping itu saya sendiri memiliki pengalaman di bidang membuat tas wanita.

“Tujuan saya mendirikan usaha ini untuk mengurangi pengganguran di sekitar wilayah desa Ganggang panjang, prioritas untuk para pekerja adalah warga desa ganggang panjang kec.Tanggulangin , kebanyakan yang ikut kerja di saya para janda,ada juga pekerja saya yang disabilitas. warga yang disabilitas kalau bekerja di perusahaan kemungkinan kecil untuk di terimah, akan tetapi di saya pasti saya terimah,karena belum memiliki pengalaman maka akan saya ajari dulu cara membikin tas wanita”, Ujar Hj. Painem Setyowati.

“Harapan saya dengan usaha saya ini mendapat perhatian dari dinas terkait. Pabilah usaha saya ini mendapatkan perhatian dari dinas terkait secara tidak langsung akan banyak menggurangi penggauran khususnya di wilayah saya dan tidak menutup kemungkinan akan menyerap tenaga kerja dari desa lain.pemasaran produk tas kami sudah mencapai luar pulau seperti palu,Makasar, Pemesanan produk tas saya bisa melalui TLP.082131042903”,Harapnya.

Proses penjahitan tas

 

Salah satu karyawan umi Iin panggilan sehari hari Hj. Painem Setyowati mengatakan,”Dengan adanya UMKM ini saya sangat terbantu sekali, yang pada waktu itu saya tidak bekerja sekarang bisa bekerja,,dengan pekerjaan ini dapur dalam rumah tangga bisa mengebul lagi.saya berharap pada dinas terkait tuk bisa turun melihat langsung usaha UMKM ini dan membatu UMKM ini agar lebih maju lagi,,bila usaha umi Iin ini lebih maju maka secara tidak langsung akan menambah pekerja dari warga sekitar dan dari warga luar desa ganggang panjang”,ujar Muhammad Hafid Febri.

Kepala desa ganggang panjang Bapak Muhammad Adenan di hubungi team media via Telepon mengatakan,”dengan adanya UMKM di desa saya syukur Alhamdulillah bisa membantu warga saya yang tidak bekerja. UMKM yang di kelola oleh ibu Hj. Painem Setyowati sangat menunjang perekonomian di warga desa saya, sebab sebagian besar warga saya bekerja di beliau (Hj. Painem Setyowati)”.

“Dengan adanya UMKM ini saya berharap dari dinas terkait turun dan membantu UMKM yang ada di desa saya supaya semakin banyak menyerap tenaga kerja khususnya dari desa saya sendiri desa ganggang panjang kec.Tanggulangin kab.Sidoarjo”, Pungkasnya.(ED.S)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.