Gerakan Masyarakat Sidoarjo Bersatu Anti korupsi Desak KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi BPPD

0 81

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Belasan orang berkumpul didepan monumen Jayandaru dengan mengatas namakan Gerakan Masyarakat Sidoarjo Bersatu Anti korupsi melaksanakan unjuk rasa mendukung kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar Usut tuntas kasus tindak pidan korupsi di BPPD Sidoarjo, Jumat (2/2/24).

Masa ini gabungan dari berbagai elemen masyarakat yang peduli terhadap operasi tangkap tangan yang terjadi di lingkungan pemkab Sidoarjo pada kamis (25/1/24).

Nanang Romi, Korlap aksi Gerakan Masyarakat Sidoarjo Bersatu Anti Korupsi dalam orasinya mengatakan,”Kami mendukung KPK untuk mengusut tuntas korupsi di Sidoarjo. Jerat semua yang terlibat, jangan cuma SW saja. Semoga ini dapat menjadi kado terbaik, simbol baik, dalam rangka semangat pemerintahan Sidoarjo yang bersih dari korupsi.” Ucapnya.

“Nggak logis kalau hanya SW yang dijadikan tersangka. KPK itu harusnya menyasar penyelenggara negara. Tapi kalau memang tidak ada unsur, KPK juga segera memberikan waktu untuk Gus Muhdlor memulihkan nama baiknya agar bupati segera menjalankan tugas dengan baik,” imbuhnya.

Bukan hanya berorasi sambil membentangkan poster dan spanduk, para pengunjukrasa juga aktif membagikan sekitar 500 lembar selebaran pada masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Massa aksi kembali melanjutkan unjuk rasanya dengan bergerak menuju Pendopo Kabupaten Sidoarjo, para mengunjukrasa kembali meluapkan uneg-uneg mereka terkait kasus korupsi di Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) tersebut.

Pihaknya juga mendorong KPK agar tegas dalam bersikap. Yakni dengan segara menetapkan tersangka baru yang diduga terlibat, begitu juga sebaliknya. Dengan begitu masyarakat Sidoarjo bisa mengetahui kebenaran dari kasus yang menjadi tranding topik jelang pelaksanaan Pemilu tersebut.

Selain melakukan orasi massa aksi juga memberikan sapu dan pengki ke pendopo sidoarjo sebagai simbol korupsi harus di bersihkan.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.