Giat Bakti Sosial SD Bunga Bersama Kunjungan Bapak Wakil Bupati Sidoarjo Terhadap Balita Deni Penderita Atresia Ani di Sukodono

0 286

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Character building (membangun karakter) adalah salah satu program yang telah dilaksanakan di SD Bunga Kecamatan Waru. Salah satu targetnya adalah menanamkan jiwa sosial yang tinggi berupa rasa peduli terhadap sesama sesuai dengan pencanangan karakter Pelajar Pancasila yaitu Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

Dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, SD Bunga telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti berbagi makanan dan bingkisan pada anak yatim piatu juga berbagi takjil gratis di bulan Ramadhan.

Untuk giat sosial bulan ini tanggal 27 Mei 2022 siswa siswi SD Bunga bersama wali murid juga para guru menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain Adalah anak balita Deni Ridho Saputra (4,8) yang akrab dipanggil Deni tinggal di Desa Wilayut RT 08/ RW 02 Kecamatan Sukodono putra kedua ibu Sulis telah mengalami kelainan bawaan dari lahir yaitu tidak memiliki anus (Atresia Ani) Anusnya sangat kecil dan tidak berfungsi sehingga untuk kebutuhan buang air besar harus dibuatkan ekstra lubang diperut bawah sebelah kiri.

Saat dikunjungi siswa dan guru SD Bunga bersama Wakil Bupati Sidoarjo Bapak Haji Subandi dan tim dari Dinkes, Dinsos juga Baznas serta beberapa relawan sosial, adik Deni tampak ceria dan sangat sehat.

“Kami sudah pernah membawa anak kami ke Puskesmas, kemudian mendapat rujukan ke RSUD Dr. Soetomo namun belum mendapatkan penanganan tindak lanjut sehingga sampai saat ini kondisinya masih tetap seperti ini.” Jelas Sulis.

Menanggapi uraian Sulis, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi menyampaikan, “Dengan kondisi anak Deni seperti ini tentunya sangat menyedihkan, kita yang dewasa ketika tidak bisa buang air besar satu hari saja rasanya sakit, apalagi anak balita yang sedang mengalami masa pertumbuhan ini sudah mengalami selama 4 tahun 8 bulan tentunya kita kasihan, Bulan depan agar segera dilaksanakan dengan dikawal pihak Puskesmas Sukodono untuk penanganan medis langsung ke RSUD Dr. Soetomo. Harus dikawal agar 1 atau 2 bulan ke depan sudah mendapatkan tindakan medis yang tepat.”Ujarnya.

Pemberian bingkisan berupa mainan anak-anak dan asupan bergizi juga susu kemasan yang diserahkan oleh ananda Cantik kelas 2 SD, didampingi mis Azmil dari SD Bunga dan mam Erna dari TK Bunga
Kunjungan diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa mainan anak-anak dan asupan bergizi juga susu kemasan yang diserahkan oleh ananda Cantik kelas 2 SD, didampingi mis Azmil dari SD Bunga dan mam Erna dari TK Bunga.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat terus kami laksanakan sebagai sarana mendidik dan memberikan teladan kepada siswa siswi SD dan TK Bunga dengan harapan dapat membentuk akhlak yang mulia”Pungkas mam Erna.(NL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.