Sidak Anak Balita Deni Penderita Atresia Ani di Sukodono, Wabup Sidoarjo Meminta Kawal Penanganan Medis Segera

0 194

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo|Jumat 27/5/2022 di Desa Wilayut RT 08/ RW 02 Kecamatan Sukodono, Wakil Bupati Sidoarjo Bapak Subandi bersama Dinkes, Dinsos, dan Baznas dengan di dampingi para relawan dari Sapu Jagad Nusantara dan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Tapalkuda Nusantara Sidoarjo sebagai penggagas giat sosial ini, melakukan sidak dan memberikan bantuan terhadap anak balita Deni penderita Atresia Ani (tidak memiliki lubang anus). Kehadiran bapak Wabup disambut hangat oleh masyarakat setempat, perangkat Desa Wilayut, Camat Sukodono, dan beberapa pihak terkait yang hadir.

Sebelum menyerahkan bantuan dari Baznas, Wabup menyampaikan, “Dengan kondisi tidak bisa buang air besar secara normal bagaimana rasanya, kita yang dewasa saja satu hari tidak bisa buang air besar pastinya sangat sakit, ini anak kecil dan sudah mengalami sejak bayi hingga sekarang selama 4 tahun 8 bulan, tentunya kita kasihan.”Kata Pak Wabub.

“Segera di tindak lanjuti, bulan depan agar dikawal pihak Puskesmas untuk penanganan medis langsung ke RSUD Dr. Soetomo, Harus dikawal agar 1 atau 2 bulan ke depan sudah mendapatkan tindakan medis yang tepat, Seperti anak Danu dari Tanggulangin yang juga sudah kami kawal akhirnya dalam beberapa hari langsung mendapatkan penanganan cepat.”Ujarnya.

WAKIL BUPATI SIDOARJO H. SUBANDI, S.H. Bersama para relawan.

 

Dihadapan Sekdes Wabup berpesan, “Ya kondisi warga seperti ini yang harus betul-betul kita bantu, yaitu warga yang benar-benar tidak mampu, warga dengan kategori tidak memiliki pekerjaan.”Pesannya.

Ibu Sulis sejak mengandung anak Deni sudah menjadi prioritas desa sebagai salah satu warga yang mendapatkan bantuan. Beberapa bantuan yang sudah pernah diterima diantaranya dari Dana Desa, beras dari Kabupaten, kartu KIS juga bantuan dari Polsek dan Koramil.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Wabup menjelaskan kembali, “Saya berkunjung bersama Kadinkes, Dinsos dan Baznas ini bersama Camat , perangkat desa dan semua yang hadir disini semoga tetap sehat, Saya amati atas kepeduliannya semua, saya selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak. Mudah-mudahan sidak hari ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah daerah, Apalagi anak yang anusnya belum normal perlu tantangan yang sangat besar jadi pemerintah harus hadir.”Ucap Subandi.

Mudah-mudahan kehadiran wakil bupati, kadinkes, dinsos dan baznas dan semua yang hadir disini mampu membantu keluarganya. Dengan kondisi anak seperti itu semoga warga dapat menerima kondisi anak ini.

Pak Wabup berharapan,”Kepada semua yang hadir tolong punya perhatian kepada masyarakat, Saya juga titip-titip kepada kepala desa, dengan dinaikkan dana Keppres 03 agar digunakan sebaik mungkin, Sesuai dengan Undang-undang Dasar 1945 bagi warga yang tidak mampu atau miskin ditanggung oleh negara.”Pungkasnya.(NL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.