HAUL MBAH SYAIKUNA DZAMROWI HADIRKAN HABIB UBAIDILLAH AL HABSYI

0 276

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Haul akbar Tokoh agama, sesepuh desa Gelang Mbah Syaikhona Dzamrowi di gelar warga desa Gelang pada Selasa (20/06/2023) bertepatan dengan tanggal 01 Zulhijjah 1444H.

Bertempat di halaman Makam Mbah Syaikuna Dzamrowi yang terletak di dusun Dungglik desa Gelang Kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo ribuan masyarakat desa Gelang juga warga masyarakat kabupaten Sidoarjo berbondong-bondong memadati halaman makam .

tampak hadir anggota DPRD kabupaten Sidoarjo dari fraksi PKB yang juga ketua umum GP ANSOR Sidoarjo H. Rizza Ali Faizin, M.Pd.I, Kepala Desa Gelang Dedik beserta perangkat desa Gelang, Babinsa , Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan juga banser dalam acara haul Mbah Syaikuna Dzamrowi ini.

Dalam Sambutannya kepala desa Gelang memberikan pesan,” para pendahulu kita telah mengajarkan dan memberikan contoh kebaikan-kebaikan yang ditinggalkan, kita sebagai warga desa wajib untuk kita lestarikan dan kita selalu menebar kebaikan di desa”.

“Saya sangat  berterima kasih kepada panitia, masyarakat desa gelang dan para donatur sehingga haul mbah Syaikuna Dzamrowi bisa terlaksana dengan meriah, mudah – mudahan kegiatan ini bisa kita selenggarakan secar rutindan lebih meriah lagi di tahun mendatang”, ucap Dedik.

Acara di kemas dengan pengajian akbar di awali dengan dzikir dan tahlil serta pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh qori’ Fauzjl Azim dari tanggulangin yang masih berusia 8 tahun.

Turut meramaikan acara haul ini group Hadrah polisi santri dari POLDA Jatim, ribuan Jamaah dengan antusias mengikuti lantunan Shalawat yang di kumandangan para polisi santri muda dan tampan ini.

group Hadrah polisi santri dari POLDA Jatim.

 

Bertambah malam semakin terlihat antusias Jamaah mendengarkan tausiyah dari Habib Ubaidillah Al Habsyi dari Surabaya ini, sang Habib menyampaikan pesan untuk selalu beramal sholeh karena amallah yang nantinya akan menemani kita di alam kubur.

Aminudin, Ketua panitia acara haul menyampaikan, ” rangkaian acara haul Mbah Syaikuna Dzamrowi tahun ini , di mulai tadi pagi dengan khotmil Qur’an, setelah maghrib dzikir dah tahlil bersama, hingga malam ini di isi dengan shalawat dan Tausiyah dari habib Ubaidillah Al Habsyi”.

“Semoga di tahun depan kita bisa selenggarakan kembali dengan lebih meriah, bisa mendatangkan da’i sejuta umat seperti KH. Ahmad Anwar Zahid ataupun Gus Miftah”, harap Aminudin.

Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya , pengajian akbar kali ini di hadiri bukan hanya Jamaah dewasa, ratusan jamaah milenial turut hadir memeriahkan pengajian akbar ini.

Hamdani jamaah milenial dari sekardangan yang tergabung dalam santri slanker mania bersholawat mengaku senang,” saya datang mengikuti pengajian ini karena saya ngefans dengan habib Ubaidillah Al Habsyi , ingin mendapat syafaat , acaranya sangat meriah semoga tahun depan lebih meriah lagi”.

Acara haul akbar berlangsung dengan hikmad dan meriah ini berjalan dengan sukses sampai malam para jamaah milenial enggan berhenti bersholawat bersama para polisi santri Polda Jatim ini.(As).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.