Hindari Saat Razia Gabungan, Seorang Pengendara Terjatuh & Juga Ada Yang Bergaya Linglung

0 115

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Hindari razia gabungan seorang pengendara terjatuh dan juga ada yang bergaya linglung saat di razia oleh pihak kepolisian.

Gabungan bersama TNI, digelar Polsek Karangpilang Surabaya, Jumat (2/6/2023) malam hingga Sabtu (3/6/2023) dini hari, di depan Mapolsek Karangpilang Surabaya.

Razia ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan mengantisipasi tindak kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

kurang lebih 30 pelanggar yang didominasi kendaraan tanpa dilengkapi surat, tidak memakai helm, hingga kendaraan bodong berhasil di tindak Polsek karang pilang.

Kapolsek Karangpilang Kompol A Rizky Fardian mengatakan,”Ada 30 pengendara yang kita tindak. Pelanggar yang kita sasar adalah kendaraan yang tanpa dilengkapi surat untuk menekan angka kriminalitas. Nantinya, kita akan periksa apakah kendaraan tersebut memang tidak ada suratnya alias bodong atau hanya sengaja tidak dibawa,” jelas Kapolsek Karangpilang Kompol A Rizky Fardian, Sabtu (3/6/2023) dini hari.

“Sementara untuk pengendara tidak mengenakan helm, hanya diberi arahan dan peringatan agar selalu mengenakan kelengkapan berkendara demi keamanan,”lanjut Kompol A Rizky.

“Yang tidak mengenakan helm juga banyak, rata-rata alasannya rumahnya dekat. Untuk itu kita ingatkan dan arahkan agar selalu mengenakan helm saat berkendara,” kata kompol Rizky.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga orang pemuda yang kedapatan membawa minuman keras (Miras) yang disembunyikan di dalam jok motor. Tiga pemuda itupun akhirnya dihukum berjalan jongkok menuju Mapolsek Karangpilang yang berjarak kurang lebih 15 meter.

Ada juga seorang pengendara motor yang tidak memiliki kelangkaan surat alias bodong, tiba-tiba bergaya linglung. Lelaki tersebut sempat meminta maaf ke Kapolsek hingga tak mau beranjak dari motor Yamaha Vixion bodongnya.

“Tadi kita juga menindak tiga orang yang kedapatan membawa miras, saat ini sedang diproses. Dan ada juga yang kedapatan membawa motor bodong. Saya juga menghimbau agar masyarakat mentaati aturan di jalan. Jika ada razia kita minta mentaati saja, karena ini demi kepentingan masyarakat,” tegas Rizky.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.