Kapolsek Simokerto Pimpin Pengamanan Kunjungan Walikota Surabaya Beserta Istri di Kelurahan Tambakrejo Surabaya

0 94

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Kapolsek Simokerto kompol mohammad Irfan memimpin pengamanan kunjungan Walikota Surabaya beserta Istri di kelurahan Tambakrejo Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani meninjau langsung pelaksanaan Kampunge Arek Suroboyo Ramah Perempuan dan Anak (KAS-RPA) tahun 2023 dan persemian Balai RW kelurahan Tambakrejo Surabaya,Rabu (22/11/2023).

Perkampungan dekat RSUD Dr Soewandhie terlihat sangat asri ditambah dengan cat yang berwarna warni menghiasi kampung tersebut .

Dalam kesempatan ini,Polsek simokerto dari unit lantas dan sabhara mengamankan jalannya kegiatan kunjungan walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani.

Hadir dalam kegiatan tersebut walikota Eri cahyadi ,Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani,Camat Simokerto, Kapolsek Simokerto kompol mohammad irfan,tokoh masyarakat,Pengurus kampung RW/ RT, LKMK dan juga Lurah.

Acara tersebut dibuka dengan iringan Reog Ponorogo serta penampilan tari Remo.Wali Kota Eri dan Ketua TP PKK Rini Indriyani menyaksikan bagaimana kepedulian dan kesadaran warga terhadap penerapan KAS-RPA.

Dalam sambutannya walikota Surabaya menjelaskan,”Dalam upaya menjadikan Surabaya Kota Responsif Gender, seluruh masyarakat di Kelurahan Tambakrejo terus mengutamakan pemenuhan konvensi hak anak dan perempuan. Serta perlindungan pada anak dan perempuan”.

“Di KAS-RPA adalah bagaimana seluruh masyarakat, RT/RW, dan KSH lebih responsif kepada anak dan perempuan. Jangan sampai ada kekerasan pada anak dan perempuan. Karena perempuan adalah salah satu faktor keberhasilan dalam mendidik anak, sebab anak adalah calon pemimpin di masa depan,” jelasnya.

“Saya berharap yang ada di kampung ini menjadi pionir dan jujukan, serta bisa ditularkan kepada kampung yang lainnya. Saya minta kepada DP3A-PPKB Surabaya dan seluruh jajaran pemkot, agar Pak RW dan semua yang terlibat disini menjadi mentor di kampung yang lainnya, sehingga yang memberikan edukasi adalah dari warga untuk warga,” ujarnya.

Acara Roadshow tersebut berjalan dengan suasana riang gembira yang terlihat dari banyaknya warga yang hadir raut wajahnya tampak sangat senang sekali dan acara sampai selesai berlangsung dengan aman tertib dan kondusif yang mendapatkan pengamanan dari Polsek Simokerto yang dipimpin langsung Kapolsek Simokerto kompol mohammad Irfan.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.