Kegiatan Senam Sehat Serta Lomba Mewarnai Ibu & Anak Desa Kedensari Tanggulangin Sidoarjo

0 161

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dalam rangka memperingati pekan sehat Penggerak ibu PKK, Desa kedensari kecamatan tanggulangin adakan kegiatan senam sehat serta lomba mewarnai ibu dan anak.

Dalam rangka memperingati pekan sehat Penggerak ibu PKK, Desa kedensari kecamatan tanggulangin adakan kegiatan senam sehat serta lomba mewarnai ibu dan anak di halaman balaidesa kedensari yang dihadiri seluruh ibu kader PKK ,karang taruna desa kedensari,Ketua umum Pertiwi Nusantara Bersatu Hj. Sri Setyo Pertiwi , Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan juga Ketua KESIRA Jatim, dr Benjamin Kristianto, Sabtu (18/2/2023).

Warga sangat antusias dalam mengikuti agenda kegiatan senam sehat dan lomba mewarnai ibu dan anak yang diadakan pemerintahan Desa Kedensari.Kegiatan ini di awali dengan general chekup, senam bersama ibu -ibu PKK dan di lanjutkan dengan lomba mewarnai ibu dan anak.

Yunis Rahardian Str.keb selaku team penggerak PKK Desa Kedensari mengatakan,”Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satunya untuk memperingati hari kasih sayang tentunya kita semua sayang kepada ibu-ibu sangat memperhatikan khususnya di bidang kesehatan makanya di sini ada dr Benyamin Kristianto yang hadir.”

“Rangkaian kegiatan ini di mulai PKL 06.00 wib yang di awali dengan pemeriksaan kesehatan general chekup ,bazar makanan kesehatan,senam sehat bersama ibu-ibu PKK kemudian di sambung dengan lomba mewarnai ibu dan anak TK usia 5-6 tahun,”UcapYunis.

Yunis menambahkan,”yang terlibat dalam kegiatan ini adalah ibu -ibu PKK ,pemerintahan desa kedensari,karang taruna. Untuk total yang hadir dalam acara ini kurang lebih 450 peserta.”

“Saya berharap kedepan untuk kesehatan khususnya warga kedensari bisa meningkatkan keguyuban,kekompakan,silaturahmi,semua lebih baik,”Harapnya.

Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur, dr Benjamin Kristianto,di sela-sela kegiatannya mengatakan,”Agenda hari ini adalah mengadakan kegiatan senam bersama untuk kesehatan di lanjutkan melihat adik-adik kecil kita melatih keberanian,melatih kreasi agar mereka bisa menginspirasikan semua dalam pikirannya tanpa ragu-ragu,tanpa takut mereka mengeluarkan ide idenya.”

“Kami berharap mereka yang masih kecil ini menjadi generasi penerus bangsa yang semakin lama semakin kita harapkan untuk memajukan bangsa kita,”Ujarnya.

Ketua umum Pertiwi Nusantara Bersatu Hj. Sri Setyo Pertiwi yang akrab di panggil Ning Tiwi mengucapkan,”kegiatan ini merupan salah satu program dari Pertiwi Nusantara kita fokus di kebudayaan dan sosial,jadi anak anak secara dini kita perhatikan.”

“Dari kegiatan ini berharap mereka sebagai generasi penerus bangsa sejak dini kita melatih mereka, dari lomba mewarnai ini kita bisa melihat apakah hobby mereka dan kita tinggal mengarahkannya,”Pungkasnya.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.