Kepala Desa Wonokasian kecamatan Wonoayu Resmi Melantik Tiga Perangkat Desa

0 69

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Kepala Desa Wonokasian,Sunaryono Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, telah resmi melantik Tiga perangkat desanya demi kemajuan dan pembangunan yang lebih baik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Desa Sunaryono , di Pendopo Balai Desa Wonokasian,Senin (5/2/24).

Hadir dalam gelaran acara tersebut,Forkopimka Wonoayu mulai Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kemudian Pemdes setempat, BPD, RT/RW, LPMD, Karang Taruna, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat Desa Wonokasian.

Tiga perangkat desa yang di Lantik tersebut yakni Mochammad Alvin Ridho Sebagai Kasi Kesejahteraan, Suparjo Kepala Dusun Kramat,Alvi Lailatul Maghfiroh Kaur Keuangan.

“Perangkat baru ini diharapkan membawa inovasi, transparansi, dan kemajuan untuk mewujudkan tujuan pembangunan yang lebih baik,” ujar Kades Sunaryono.

Selain itu, Sunaryono, juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugasnya nanti dapat memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab.

“Jadi dalam menjalankan tugas nanti dengan keadaan atau situasi apapun wajib dihadapi,” tegasnya.

Sunaryono, berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik nanti agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi kemajuan dan pembangunan desa agar lebih baik.

Sementara, Camat Wonoayu Ribut Prapto Yuono, mengatakan, dengan keberadaan Tiga perangkat desa yang baru ini dapat meningkatkan roda pelayanan yang ada di Pemdes Wonokasian.

“Sesuai regulasi, tanggung jawab serta tugas pokok dan fungsinya harus dijalankan dengan sebaik – baiknya,” tutur Camat Ribut.

Pihaknya berharap, perangkat desa baru ini segera bersinergi dengan Kepala Desa dan jajaran perangkat lainnya.

Pasalnya selain Tupoksi yang harus dijalankan, seluruh perangkat desa dapat menjalankan tugas lain dan loyal terhadap perintah Kepala Desa.

Disamping itu, Camat juga menyampaikan kepada seluruh Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), BPD, Tomas dan Toga, agar dapat bersinergi bersama Pemdes wonokasian dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Harapannya untuk peningkatan pelayanan dan kemajuan pembangunan desa wonokasian yang lebih baik,” pungkasnya.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.