Kirab & Operasi Merah Putih Tiga Pilar Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Menjelang Hari Kemerdekaan

0 77

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Menyambut dirgahayu kemerdekaan ke-78 tiga pilar kecamatan Tanggulangin kirab merah putih pada setiap desa-desa di awali keberangkatan dari kantor kecamatan Tanggulangin Jumat,11 Agustus 2023.

Dibenarkan camat Tanggulangin Sabino mariano adanya kirab bahkan operasi merah putih oleh tiga pilar dalam menyambut peringatan kemerdekaan Indonesia dan kesempatan itu delapan belas kepala desa turut menghadiri sampai tapal batas kecamatan Tanggulangin dusun bangoan desa Banjar panji.

“Dalam prosesi kirab camat mengajak masyarakat khususnya di Tanggulangin untuk memperingati kemerdekaan Indonesia dengan selalu mengingat jeri payah jasa pahlawan ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia “Jangan lupa pusaka negara bendera merah putih kibarkan pada setiap rumah….!, Itu suatu bentuk cerminan masyarakat menghargai dan turut mengakui negara Indonesia sudah Merdeka”,Ujar Sabino.

Sebelum mengakhiri prosesi kirab, Sabino mengungkapkan saat di desa Banjar panji,”Saya berpesan pada masyarakat Tanggulangin ketika memperingati kemerdekaan lebih baik dengan hal-hal positif, Bahkan ketika menyelenggarakan perlombaan jangan sampai membahayakan keselamatan orang lain”.

Gayung bersambut Mochammad Samsoel Halim ketua FKKD kecamatan Tanggulangin,”adanya kirab dan operasi merah putih suatu bentuk edukasi pada masyarakat dalam menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasional agar cinta pada negara Indonesia”.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.