Kiswa Jalin Sinergitas Beberapa Aspirasi Didengar DPRD Komisi D Zahlul Yussar

0 199

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Adanya kader kesehatan diperlukan ditengah masyarakat seperti sekarang ini dengan banyaknya wabah bahkan musibah yang silih berganti apalagi terbentuknya sejumlah 50 orang kader untuk penanganan orang gangguan jiwa baru-baru ini di kecamatan Tanggulangin yang sering disebut (KISWA) perlu di apresiasi.

DPRD komisi D Fraksi Demokrat Zahlul Yussar menyempatkan hadir dalam pertemuan rutin bulanan sejumlah kader KISWA dari supportan maupun dukungan terus gelorakan untuk mendukung kegiatan sosial dalam penanganan ODGJ di kecamatan Tanggulangin.

 

“Dengan adanya KISWA di kecamatan Tanggulangin bisa menggugah dan bisa di tiru di kecamatan lain bahkan sangat semangatnya KISWA tidak segan-segan menggunakan dana swadaya kader sendiri untuk menjalankan penanganan ODGJ”,Tegas Zahlul Yussar.

Lanjut, Pedamping KISWA Dian Noviana Kusuma berpesan agar kader KISWA terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan pukesmas Tanggulangin supaya lebih maximal dalam penanganan ODGJ yang ada di kecamatan Tanggulangin khususnya.

 

Sebelum perbincangan usai Abu Amar ketua KISWA dan beberapa kader kompak berharap adanya dukungan dan supportan dari pemerintahan kabupaten Sidoarjo dalam pembinaan maupun programnya untuk peningkatan kapasitas semua kader bahkan dalam penanganan pasien ODGJ.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.