Kunjungan Wabup Sidoarjo H. Subandi Mengunjungi Keluarga Yang Mengalami Kaki & Tangan Lumpuh

0 270

Pilar Cakrawala ~ Sidoarjo |Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi mengunjungi keluarga yang mengalami kaki dan tangan lumpuh Desa Jiken RT 02 RW 01 Kecamatan Tulangan, Kab. Sidoarjo, Jumat (15/7/2022).

Budi (32) menderita kelumpuhan pada kedua kaki dan tangannya sejak 10 tahun dan orang tuanya Ardiono (62). menderita kelumpuhan pada kedua kaki dan tangan sudah 30 tahun.

H. Subandi Wabup Sidoarjo di dampingi, camat Tulangan Didik widoyoko ,kepala desa Jiken Budiono, Dinkes Drg. Syaf Satriawarman, komisi D DPRD Sidoarjo Dhamroni Chludlori, yayasan Sapu jagat Nusantara.

Dalam kunjungannya Wabup, kepala desa dan Dinkes menyerahkan bantuan langsung tunai dan bingkisan kepada keluarga penderita.

H. Subandi mengatakan,Pemerintah daerah memberikan support dan perhatian terutama terkait kesehatannya yang harus di jaga serta staminanya harus di jaga jangan sampai menurun.

“Pemerintah daerah akan mensuplai vitaminnya, jadi tidak perlu ke puskesmas cukup dari bidan puskesmas hadir dua Minggu sekali untuk cek kesehatan,cek obat, cek vitaminnya,”Ucapnya.

H.Subandi menceritakan,”Untuk penderita sebelumnya sudah di bawa ke RS Dr Soetomo Surabaya dan tetapi obatnya masih langka, tinggal bagaimana pemerintah daerah melihat warganya seperti itu yang harus di perhatikan, untuk sementara penderita tidak di rujuk ke RS mengingat obat-obatan sangat langkah dan kondisi badan penderita sehat pemerintah mensupport obat obatan dan vitamin, Apabila di perlukan untuk di rujuk pemerintah daerah menanggung semua biaya pengobatannya,”Imbuhnya.

Drg.syaf satriawarman mengatakan, “Untuk penderita ini mengalami kelumpuhan dalam satu keluarga kongenital yang di turunkan dari turunan keluarga, penderita sudah pernah di rawat di Dr Soetomo, secara hasil laboratorium semua kondisi tubuh sehat tidak ada kelainan di darah, di urit, di jantung, kemudian mengalami kelumpuhan yang sifatnya di turunkan dari keluarganya sifatnya kongenital Degeneratif turun temurun,”Ucapnya.

“Langkah dari Dinkes meyakinkan penderita supaya menjaga staminanya menjaga kesehatannya dengan cara cek kesehatan dua Minggu sekali dari puskesmas,”Pungkasnya.

Kepala desa Jiken Budiono menyampaikan,”Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah telah mensupport serta memberikan bantuan dan perhatian kepada warga yang sakit, Harapannya supaya berkelanjutan dan segera terealisasi supaya bisa membantu meringankan ekonomi dan kesehatannya,”Ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada yayasan,komunitas, dan awak media sehingga pemerintah daerah ada perhatian tanpa bantuan semua kita tidak tau ada yang sakit,”Pungkasnya.(Bs/Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.