Lautan Manusia Banjiri Ruwatan Desa Ketika Prosesi Penatarsewu Bersholawat

0 102

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Bentuk syukur masyarakat desa Penatarsewu pada tuhan maha esa mengadakan ruwatan desa bertempat di raya penatar sewu lebih tepatnya di Rt.06 Rw.02 beberapa prosesi terselenggara dari ziarah pada makam sesepuh desa mbah Sidi sampai puncak acara kemerihaan sholawat dengan di hadiri perwakilan forpincam dan pengamanan dari koramil maupun polsek Tanggulangin Rabu, 21 Febuari 2024.

Dibenarkan Chaliq kepala desa Penatarsewu adanya ruwatan desa suatu bentuk rasa syukur masyarakat desa pada tuhan yang maha esa beberapa rangkaian prosesi terselenggara dan diikuti semua lapisan masyarakat.

Lanjutnya ,”Puncak acara penatarsewu bersholawat bersama Al habib anis bin syahab dengan harapan ruwatan desa bisa menolak bala dan bertambahnya rezki semua masyarakat desa Penatarsewu apalagi dalam segi pertanian maupun perikanan”.

Gayung bersambut masyarakat sangat antusias salah satunya Jalal warga desa Penatarsewu yang mengikuti prosesi dari awal sampai puncak acara.

Tambah Jalal, ” Baru ini masyarakat desa Penatarsewu tumplek blek dalam sholawat sampai jalan penatar sewu terlihat lautan manusia, Semoga tahun mendatang bisa terselanggara kegiatan serupa”.(Nic).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.