MAKNAI HARI IBU, HPN DAN IPIP SIDOARJO BERBAGI KASIH DENGAN WARGA BALAI PRS PMKS SIDOARJO

0 124

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dalam memperingati Hari Ibu 22 Desember, Himpunan Pengusaha Nahdhiyin (HPN) dan Ikatan Perempuan Indonesia Peduli (IPIP) Sidoarjo, melakukan bakti sosial (Baksos) bagi warga penerima manfaat yang berada di Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo, Selasa (20/12/2022).

Acara baksos dengan tema ” kasih ibu sepanjang masa ” ini, di gelar panggung ekspesi Balai PRS PMKS jl. Pahlawan no. 5 kecamatan Sidoarjo kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Kepala UPT Balai PRS PMKS Sidoarjo, Muhammad Tabrani menyampaikan terima kasih atas kepedulian HPN dan IPIP yang sudi berbagi kasih kebahagiaan juga kepada Artis artis Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Sidoarjo sebagai pengisi hiburan berkolaborasi dengan instruktur dan warga penerima manfaat.

Sementara Muhammad Tabrani juga menjelaskan, ” di Balai PRS PMKS ini ada beberapa jenis penyandang masalah sosial, rehabilitasi dan penerima manfaat. Yakni ada dari gelandangan dan pengemis,gelandangan Psykotik, wanita rawan sosial, anak jalanan serta lainnya”.

” Kami mengistilahkan penerima manfaat yang ada di sini tidak ada yang salah, secara kasat mata mereka tidak ada masalah, kalau terjadi gesekan, yang salah adalah petugasnya,”Ucapnya.

“Mereka tidak boleh salah, mereka sebenarnya tidak mau berada disini, mereka hadir karena negara juga harus hadir melayani mereka mendapatkan manfaat dan pelayanan terbaik, karena itu kita harus melayani dengan hati yang sabar,”Imbuhnya.

Dilokasi acara tampak di gelar pameran berbagai macam hasil karya kerajinan tangan para warga Balai PRS PMKS Sidoarjo, mulai tas rajutan berbagai macam jenis dari bahan bekas dan baru serta kulit, lukisan-lukisan dan lain lain.

Acara berlangsung meriah, HPN dan IPIP memberikan tali asih, doorprize dan makan bareng bersama sekitar 150 penerima manfaat di Balai PRS PMKS Sidoarjo.

Ketua HPN Sidoarjo dan juga IPIP Sidoarjo Hj. Febrida Astuti menyampaikan,” Kita di sini hadir bersama-sama melakukan baksos, membagi kasih”.

“Kita di beri oleh Allah, mari berbagi, kalau kita tidak ada uang, kita bisa berbagi kasih, kasih itu mahal, dengan uluran kasih semoga saudara-saudara kita yang ada disini kembali seperti sediakala,”Pungkasnya.(As)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.