MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW PEMDES SUDIMORO MENGADAKAN GEBYAR SHOLAWAT DAN PENGAJIAN UMUM

0 89

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Umat muslim sedunia dalam merayakan atau memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai cara, Salah satunya Desa Sudimoro kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo mengadakan Gebyar Sholawat dan pengajian umum. Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal penanggalan kalender Hijriah. Dalam penanggalan Masehi, 12 Rabiul Awal 1445 H.

Gebyar Sholawat dan Pengajian umum ini di laksanakan di halaman Rumah warga yang luas, Sabtu 21 Oktober 2023. Turut hadir dalam kegiatan ini, Didik Prasetyo anggota DPRD komisi B, Camat Tulangan (yang mewakili), kepala desa Kepadangan, Kepala desa Tulangan, Babinsa, Babinkamtibmas.

Kegiatan sholawatan dan pengajian umum di mulai pukul 19.30 wib , Sebelum kegiatan di mulai para jama’ ah sudah memenuhi tempat kegiatan tersebut. Ratusan Jama,.’ah yang menghadiri kegiatan ini.

Sebelum kegiatan di mulai terlebih dahulu kirim doa kepada Nabi Besar Muhammad SAW dan Sambutan oleh Kepala desa Sudimoro, Dalam sambutanya, “Kegiatan Gebyar Sholawat dan pengajian umum di laksanakan untuk memperingati hari kelahiran junjungan Nabi kita Nabi Muhammad SAW, Semoga kita semua mendapat yang hadir di sini mendapat Syafaatnya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar”, ucap H Adin(panggilan sehari hari).

Sementara itu dalam tausiyahnya KH.Fikri Bukhori dari Jawa Tengah mengisahkan kehidupan dan ajaran Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih sayang, kepedulian dan keteladanan. Beliau juga menerangkan niat dalam mengagungkan Nabi Muhammad SAW dengan harapan mendapatkan Syafaat-nya kelak di hari akhir nanti.

Dalam suasana khidmat para hadirin mendengarkan dengan seksama setiap kata yang di sampaikan KH. Fikri Bukhori yang mampu menggugah pemahaman mereka tentang Islam. Kegiatan Gebyar Sholawat dan pengajian umum ini berakhir pukul 22.15 wib. Para Jama’ ah pengajian meninggalkan lokasi dengan tertib dan aman.(ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.