Merasa Tertipu Janjikan Pekerjaan, Ratusan Orang Dari Berbagai Daerah Di Indonesia Padati Perumahan Puri Kalitengah Tanggulangin Sidoarjo 

0 382

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Dugaan penipuan di alami beberapa orang dari beberapa belahan wilayah Indonesia dengan terlihatnya ratusan orang silih berganti di perumahan puri kalitengah tahap tiga desa Kalitengah kecamatan Tanggulangin Jumat, 04/08/2023.

Salah satu kordinator korban Sarmidi dari daerah Tuban mengungkapkan awal bertemu dengan pelaku SR sering di panggilan (Memet) ketika di kota Surabaya lebih tepatnya di wilayah Romosari berprofesi tukang bangunan, Tidak menaruh curiga untuk saling berbagi info pekerjaan awal itu pula SR melancarkan aksi menawarkan suatu pekerjaan tambang di pulau Borneo.

Berlanjut korban dari Tegal yang malu menyebutkan namanya menyebutkan, Beberapa korban sudah menyetorkan uang supaya bisa kerja pada tambang di pulau borneo, Angka disetorkanpun pada SR pun bervariatif.

“Awalnya saya tidak menaruh curiga pada SR alias Memet meskipun dua kali pemberangkatan sudah diundur dan tepat besok pada tanggal lima Agustus menjanjikan berangkat ketika sampainya dilokasi melihat banyak orang sudah memadati gang dan rumah tanpa penghuni lagi bahkan mental maupun harapan berbulan-bulan pupus ketika menapakkan kaki adanya masyarakat sekitar berbilang memet disini orang kos bukan rumahnya sendiri”, Ungkap korban dari Tegal beraut wajah lemas dan sedih.

Dibenarkan Kanit Reskrim polsek Tanggulangin IPTU A.A. PUTRAWAN, S.H. MH. adanya beberapa dugaan pidana penipuan oleh kurang lebih tiga ratusan orang korban dari berbagai daerah.

“SR ini menjanjikan suatu pekerjaan diluar jawa dengan gaji tiga jutaan setelah beberapa kali janji tidak kunjung berangkat lalu besok terakhir berjanji memberangkatkan tapi SR tidak di rumah, Dengan adanya delik lokus korban bukan hanya orang kabupaten Sidoarjo Indonesia kita arahkan ke lebih besar jangkauan terotorialnya pada POLDA JATIM”, Tegas Kanit IPTU A.A. PUTRAWAN, S.H. MH.

Bahkan lebih ngerinya lagi lontaran Wanto warga sekitar perumahan, Terdengar memet beserta istrinya hengkang dari rumah, Puluhan masyarakat sekitarpun juga merasa tertipu meski hanya seratus lima puluh ribu rupiah setiap orangnya sebagai bentuk suatu jaminan adminitrasi dan  menjanjikan suatu pinjaman dengan bunga ringan berkisar lima jutaan rupiah ketika melancarkan aksinya.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.