MOMEN BERHARGA HARI RAYA IDUL FITRI : KELUARGA BESAR MBAH SARBINI RAYAKAN DENGAN KEBAHAGIAAN DAN KEBERSAMAAN

0 138

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Hari Raya Idul Fitri tidak hanya menjadi momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi waktu yang sangat istimewa bagi keluarga besar Mbah Sarbini di desa Tulangan, kabupaten Sidoarjo, 10 April 2024. Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa, pagi hari ini ribuan umat muslim berbondong – bondong menuju masjid Roudlotul Jannah untuk menjalankan sholat idul Fitri.

Namun, setelah ibadah selesai, kebersamaan keluarga menjadi fokus utama. Di rumah Hj. Yani, keluarga besar Mbah Sarbini berkumpul dengan penuh sukacita.

Momennya sangat berharga, dimana semua anggota keluarga, mulai dari cucu, cicit, hingga canggah, berkumpul untuk saling bermaafan – maafan. Suasana kehangatan dan canda tawa pun menyelimuti rumah tersebut.

Salah satu tradisi yang tak kalah menarik adalah pembagian angpau atau uang saku untuk anak -anak. Tidak hanya anak-anak yang mendapatkan uang saku, tetapi orang dewasa pun turut meriah dalam momen ini. ” Momen berbagi angpau ini selalu menjadi favorit kami. Ini bukan hanya tentang uang, tetapi lebih pada kebahagiaan dan kebersamaan keluarga,” ungkap salah satu keluarga besar Mbah Sarbini.

Tidak hanya itu, obrolan – obrolan ringan dan lucu pun menjadi bumbu tambahan dalam kebersamaan mereka. ” Setiap tahun, momen seperti ini selalu menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kami.
Bersama -sama bercanda dan tertawa, membuat hari ini semakin istimewa,” kata ibu Titin, salah satu keluarga lainnya.

Momen berharga ini tidak hanya mempererat ikatan keluarga, tetapi juga memperkuat nilai – nilai kebersamaan, toleransi, dan kasih sayang. Semoga kehangatan dan kebahagiaan yang dirasakan oleh keluarga besar Mbah Sarbini dapat menjadi inspirasi bagi banyak keluarga lainnya dalam merayakan hari raya idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian.

Di tengah keriuhan perayaan hari raya idul Fitri di desa Tulangan, Ibu Lailil Luhul Mahfudloh, S, Pd, yang juga merupakan bagian tak terpisahkan dari keluarga besar Mbah Sarbini, menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan kesan mereka kepada awak media dari pilarcakrawala.

Dengan senyum yang tulus, Ibu Lailil Luhul Mahfudloh, S, Pd, menceritakan betapa berharganya momen kebersamaan dalam perayaan tersebut.
” Acara ini tidak hanya sekedar tradisi, tetapi lebih dari itu, ini adalah momentum yang sangat istimewa bagi keluarga besar kami. Setiap tahun, kami berkumpul dengan penuh sukacita untuk merayakan kemenangan setelah menjalani bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Ibu Lailil juga menyoroti kehangatan dan kebahagiaan yang terasa di antara anggota keluarga. ” Saling bercanda dan tertawa bersama, merasakan kebersamaan yang sesungguhnya, itulah yang membuat momen ini begitu berarti bagi kami,” tambahnya dengan gemas.

Selain itu, Ibu Lailil Luhul Mahfudloh, S, Pd, juga menekankan pentingnya nilai – nilai seperti berbagi dan maaf – memaafkan yang ditekankan dalam perayaan Idul Fitri. ” Ini bukan hanya tentang makanan lezat dan hadiah, tetapi juga tentang saling peduli dan mempererat ikatan keluarga. Ini adalah momen untuk memaafkan dan memulai lembaran baru dengan hati yang bersih,” paparnya dengan penuh makna.

Pernyataan Ibu Lailil Luhul Mahfudloh tidak hanya menggambarkan kehangatan keluarga, tetapi juga memberikan inspirasi tentang makna sejati dari Hari Raya Idul Fitri. Semoga semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang dirasakan oleh keluarga besar Mbah Sarbini dapat menjadi contoh banyak keluarga lainnya.( ED s)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.