MUSIM SELEKSI BACALEG PSI SIDOARJO

0 165

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Nampak antusiasme para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD PSI Sidoarjo pada gelaran seleksi kelayakan untuk maju pada pemilihan wakil rakyat DPRD Kabupaten Sidoarjo. (Minggu, 19/3/2023).

Dihadiri 37 Bacaleg dari masing – masing dapil se Sidoarjo. Rangkaian acara seleksi batch I ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan dijadwalkan akan selesai pada pukul 15.00 WIB. Acara berjalan dengan baik dipandu para pewawancara dari unsur praktisi politik, pengurus DPW PSI Jawa Timur dan Akademisi.

“Agenda ini adalah rangkaian dari prosedur PSI untuk menemukan Bacaleg yang berkompeten, berdedikasi dan loyal pada PSI serta rakyat, dan pada akhirnya akan ada kandidat yang akan tereliminasi” ujar Sekretaris DPD PSI Sidoarjo yang akrab disapa Bro Yoko.

Selama sesi wawancara, para Bacaleg memaparkan tiga tawaran program yang menyangkut kondisi dapil masing – masing. Dari pembacaan ini tentunya akan menjadi modal bagi para bacaleg untuk berbuat, berkomitmen hadir kerja untuk rakyat sekaligus dapat menjadi problem solver.

“Tidak lupa para Bacaleg juga disodori beberapa pertanyaan mengenai pengetahuan pengayaan mereka tentang seluk beluk, DNA, eksistensi PSI dan sebagainya”
ujar Firmansyah selaku Ketua DPD PSI Sidoarjo di sela – sela kehadirannya di markas pemenangan PSI di Cemeng Bakalan Sidoarjo.

Terdiri dari dua meja pewawancara, dan nampak para Bacaleg bergantian dipanggil untuk mengikuti rangkaian seleksi tersebut. Sesuai yang dijadwalkan, seleksi Batch II akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Menurut Eulis Cahya salah satu bacaleg perempuan dari dapil lima, bahwa acara semacam ini dapat menjadi ajang mengukur persiapan Bacaleg dan konsolidasi mesin politik partai dalam usaha memenangkan kader – kader PSI pada pemilu 2024.(Nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.