Ngopi Bareng Menindak Lanjuti Program Bupati Lomba RT Dan Kerja Bhakti Serentak

0 79

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Setelah pemilu pemerintahan kecamatan Tanggulangin menjalin silahturahmi ngopi bareng bersama pemerintahan desa Menindak lanjuti kegiatan Bupati Sidoarjo dalam rangka kerja bhakti serentak pada Minggu, 25 Febuari 2024 dan program lomba RT sekabupaten Sidoarjo Kamis,22 Febuari 2024

Ketika ngopi bareng dalam sambutannya Sabino Mariano camat Tanggulangin menyampaikan, “Guna kerja bhakti untuk menggerakan partisipasi antusias warga  menjadi bagian dari kerukunan antar semua warga desa dan sebelum kerja bhakti bisa pemerintahan desa bisa mengindentifikasi dulu tempat mana perlu kerja bhaktikan tapi mengharapkan semua warga bisa terlibat di semua lingkungan RT”.

Tambah Sabino Mariano ,”Pada dasarnya lomba ini sebagai penggerak moral supaya bisa menumbuhkan guyup rukun antar masyarakat”.

Camat Tanggulangin sebelum mengakhiri perbicangan berpesan pada semua desa agar jangan sampa tujuani jor-joran antara desa untuk mendapatkan juara, Pada intinya tetap jaga kearifan lokal kebersamaan guyup rukun antar warga meski berkopetisi RT lebih baik sekabupaten Sidoarjo.

“Dalam teknisnya arahan PMD bisa menggunakan anggaran untuk team jurinya guna akomodasi ketika penjaringan lomba RT berlangsung ”, Tegas Herlita Sekcam Tanggulangin.

Lanjutnya Sekcam ,”Lomba RT di awali penjaringan pada tingkat desa dulu untuk menemukan tiga kadidat RT layak nominasi untuk bisa di rekomendasikan melaju pada tingkat kabupaten”.

Semua desa yang menghadiri mendapat suatu kesepakatan dalam lima kriteria lomba dari Asri ,Sehat ,Mandiri ,Budaya dan Jimpitan bahkan segera membentuk lima juri dalam penilaian.(nic)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.