Owner Pentol Boska Berikan Tips Bangun Bisnis Kemitraan Wirausaha

0 142

Surabaya~www.pilarcakrawala.news|Pendiri Pentol Boska Eko Febriyanto hadir sebagai pembicara di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) yang menggelar kegiatan UINSA Entrepreneur festival temu Wirausaha Seminar UMKM dan Bazar UMKM dengan mengambil tema UMKM Berdaya Indonesia Digdaya, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan digelar di ruang Auditorium UINSA Surabaya dengan di hadiri Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya Prof Akhmad Muzaki , M A.g., Lecture of Febi UINSA Soqofa Nabilah Aini,SE.,M.Sc.,Wakil Ketua HIPSI Sidoarjo Gus Fidi Handoko , kepala Dinas Koperasi Dan UMKM Provinsi Jawa Timur Dr. Andromeda Qomariah M.M , Owner Pentol Boska ex Pentol Boskabul Eko Febriyanto,S.HUM. , Inspiring Womenpreneur Titik Indrawati , Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai universitas di Surabaya.

Dalam forum itu, Eko membagikan pengalamannya dalam membangun sebuah bisnis yang berawal dari modal sebesar Rp200.000,-. Ia tidak menyangka jika langkah kecil yang ia lakukan dapat menjadikannya sebagai pemilik bisnis makanan beku yang terdistribusi secara luas.

Eko berusaha menekankan bahwa untuk membangun bisnis tidaklah harus berangkat dari langkah dan modal yang besar. Hal itu terbukti dengan bisnis Pentol Boska yang dulunya bernama Pentol Bos Kabul dari bisnis kecil hingga berhasil bangun ribuan mitra.

Owner Pentol Boska ex Pentol Boskabul Eko Febriyanto,S.HUM di akhir acara mengatakan,” pada kesempatan ini saya dan beberapa pembicara menghadiri kegiatan Entrepreneur kegiatan mahasiswa di bidang UMKM dan kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa dan mahasiswi,”kata Eko.

“Saat ini pemerintah gencar- gencarnya pelatihan Entrepreneur untuk mahasiswa karena pekerjaan sangat susah,saat ini.Jadi pelatihan seperti ini sangatlah hal yang baik bagi mahasiswa kedepan agar bisa membuka peluang usaha sendiri,”jelas Eko.

“Prinsipnya mental kita harus bermental baja, jangan mudah menyerah dan terus mencoba adalah kunci sukses yang saya percaya,” pungkasnya.

Di ketahui,Dengan bermodal minim, Eko Febriyanto pengusaha muda memunculkan ide kreatif mengembangkan bisnis kemitraan jajanan pentol. Dengan modal pengalaman bekerja diperusahaan yang jenisnya kemitraan, sehingga terbesit ide untuk berjualan pentol dengan sistem kemitraan, yang selama ini belum terpikirkan orang lain.

Pada dasarnya kesuksesan memang sangat sulit diraih karena dibutuhkan usaha, kerja keras, dan sikap pantang menyerah. Siapa saja di dunia ini pasti ingin menjadi orang yang sukses karena kehidupan yang sukses biasanya akan dibarengi dengan kesuksesan finansial.(Bs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.