PAGELARAN KESENIAN TRADISIONAL IKUT MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE 78 DI DESA KEBARON KECAMATAN TULANGAN

0 102

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Desa kebaron kecamatan Tulangan kabupaten Sidoarjo dalam memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 banyak mengadakan pagelaran lomba.

Pagelaran lomba yang di adakan desa kebaron di antaranya lomba untuk anak anak , ibu-ibu, dan juga untuk bapak-bapak.Lomba yang paling lucu adalah memindahkan tepung dengan badan dan kepala tidak boleh menengok ke belakang.

memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 desa kebaron mengadakan tontonan kesenian tradisional, tontonan kesenian tradisional Ludruk dengan tema Terus melaju untuk Indonesia maju di adakan di lapangan sepak bola desa kebaron tgl 19 Agustus 2023.

Turut hadir dalam pagelaran ludruk ini bapak camat Tulangan (yang mewakili) beserta staf, kepala desa kebaron, Kapolsek Tulangan (yang mewakili), Danramil Tulangan (yang mewakili), Babinsa kebaron, Babinkamtibmas kebaron, pemdes kebaron dan masyarakat sekitar.

Warga dan masyarakat sekitar sangat antusias sekali tuk melihat pagelaran Ludruk, Sangking antusiasnya lapangan kebaron penuh lautan manusia sebelum pagelaran Ludruk di mulai.

Kepala desa kebaron Suwito mengatakan pada awak media,” pagelaran Ludruk ini terlaksana atas partisipasi warga, Pagelaran Ludruk adalah budaya Indonesia yang perlu terus di lestarikan,jangan sampai budaya ludruk di geser oleh budaya barat”.

Mengadakan pagelaran Ludruk dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia kita juga mengajak masyarakat tuk melestarikan budaya kita.

Sakemat warga desa kebaron mengucapkan,”banyak terimah kasih kepada kepala desa, karena apa yang selama ini menjadi aspirasi masyarakat selalu di dengar. Semisal pagelaran Ludruk ini adalah salah satu aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat bahu membahu dalam persiapan pagelaran ini”, pungkasnya.(ED S)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.