PDI Perjuangan Terus Melakukan Pendidikan Politik & Perkuat Disiplin Kader

0 106

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|PDI Perjuangan terus melakukan pendidikan politik dan memperkuat disiplin kader. Harapannya, bisa meningkatkan kualitas kepemimpinan kader untuk meraih kemenangan pemilu ke depan.

DPC PDI Perjuangan Sidoarjo melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Cabang menggelar pendidikan politik (dikpol) secara besar-besaran melibatkan seluruh pengurus dari tingkatan kecamatan dan desa/kelurahan se-kabupaten,Minggu (18/12/2022).

M.Jainul Arifin selaku Ketua PAC PDI perjuangan kecamatan Tanggulangin mengatakan,”Saya sangat bangga dan mengacungi jempol kepada seruluh anggota PAC beserta ketua ranting dan anggotanya di setiap desa dan kami optimis di Dapil kabupaten Sidoarjo 2 bisa mendapatkan Dewan minimal 2″.

“Tujuan dari pendidikan politik ini adalah untuk mengasah, memperkuat ideologi teman-teman di tiap kecamatan dan di tiap desa,”Ungkapnya.

Kasipah, A. Md selaku fraksi PDI perjuangan DPRD kabupaten Sidoarjo di sela-sela kegiatannya mengatakan,sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan pendidikan-pendidikan politik di Tahun 2022 yang diadakan oleh kepala Badiklatcab(Badan pendidikan dan pelatihan cabang) Kabupaten Sidoarjo Tri Endroyono dan ketua DPC PDI perjuangan Sumi Harsono.

Kasipah menjelaskan,”Beliau Sumi Harsono juga di samping ketua PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo juga bakal Calon Legislatif DPRD”.

Para kader PDI Perjuangan, dalam acara pendidikan dan peningkatan disiplin kader di kecamatan Tanggulangin, kab. Sidoarjo 18/12/22

 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotivasi kader-kader PDI Perjuangan memberikan arahan agar seluruh anak cabang ranting anak ranting bergerak dan siap untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang,”Ucapnya.

“Tujuan utama dari pendidikan politik yaitu salah satu ajang silaturahmi kepada seluruh pengurus ataupun kader-kader militan yang ada di wilayah kecamatan Tanggulangin,Kegiatan ini juga memberikan wadah bahwa mereka ini adalah bukan hanya tugas yang memenangkan pemilu tetapi mereka adalah saudara saudara kita yang solid yang berkewajiban menjaga NKRI,”Kata Kasipah.

Kasipah menambahkan jumlah peserta yang hadir dalam acara ini 100% kurang lebih pesertanya 190 orang dari pengurus anak cabang dan ranting.

Kasipah berharap untuk kedepannya PDI perjuangan dalam pendidikan politik ini dapat mengamalkan mengimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari ke dalam lingkungan maupun masyarakat.

“Jadi kita itu harus dekat dengan masyarakat harus peduli dengan masyarakat harus membantu masyarakat apapun yang kita lakukan ya ini demi menjaga negara kesatuan Republik Indonesia karena saya yakin kader-kader yang datang ini mempunyai dasar politik ideologis dan saya yakin akan menciptakan kader-kader yang militan kader-kader yang nasional,”Pungkasnya.(Akr)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.