PEDULI STUNTING dr.BENJAMIN KRISTIANTO MARS MENGADAKAN WORKSHOP KELILING DESA

0 112

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Kepedulian terhadap STUNTING Benjamin Kristanto MARS Yang seorang dokter, melaksanakan workshop keliling desa seluruh Sidoarjo.kegiatan awal ini di laksanakan di dusun candi desa wangkal kec.krembung kab.Sidoarjo,(23 Juni 2023).

Kegiatan ini di beri tema “Peningkatan Ekonomi Keluarga Terhadap Penurunan Angka STUNTING” acara ini di ikuti oleh kepala desa ,kader posyandu dan warga sekitar.

Dalam sambutannya dr Benjamin Kristianto MARS mengatakan bahwa,”adanya STUNTING di akibatkan kurang asupan gizi,dalam waktu jangka panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak”.

“STUNTING juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak jadi terhambat, sehingga lebih rendah di bandingkan dengan anak seusianya” ucap dr Benjamin.

Mengingat STUNTING adalah salah satu masalah kesehatan yang membahayakan Benjamin Kristianto MARS mengadakan workshop keliling desa. dr.Benjamin Kristanto MARS juga mengginggatkan pada warga jangan sampai ada peningkatan STUNTING, untuk menghindari STUNTING perlu adanya
1.pahami konsep gizi
2.pilihan menu beragam
3.pemeriksaan rutin
4.pentingnya asi
5.konsumsi asam folat
6.tingkatkan kebersihan

Di sisi lain dr.Benjamin juga akan memberikan bantuan berupa kursi roda,bila ada warga yang memerlukan kursi roda harap berkoordinasi dengan kepala desa, “nanti kepala desa akan menyampaikan ke saya,, setelah kepala desa menyampaikan ke saya maka akan saya tindak lanjuti”,pungkasnya.(ED S)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.