Pentingnya Melakukan Perawatan Berkala, Jangan Sampai Telat Yaa!! Kapan Anda Harus Membawa Mobil ke Bengkel?

0 106

Sidoarjo~www.pilarcakrawala.news|Membawa mobil Anda ke bengkel bukan hanya tentang perbaikan ketika ada kerusakan, tetapi juga tentang perawatan untuk memastikan bahwa mobil Anda tetap berjalan dengan baik.

Jika Anda merasa ada yang tidak beres dengan mobil Anda, seperti suara yang tidak biasa, penurunan performa, atau jika lampu peringatan di dashboard menyala, sebaiknya Anda segera ke bengkel.
Ini bisa menjadi tanda awal dari masalah yang lebih besar yang bisa menjadi lebih mahal atau bahkan berbahaya jika diabaikan. Selain itu, Anda juga harus membawa mobil Anda ke bengkel untuk servis rutin sesuai dengan jadwal yang disarankan oleh produsen mobil Anda.
Servis rutin ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua bagian mobil Anda berfungsi dengan baik dan untuk mencegah masalah sebelum mereka terjadi.
Secara umum, servis rutin dianjurkan ketika mobil telah menempuh jarak 1.000 km, 30.000 km, 50.000 km, dan 70.000 km.

Pada tahapan ini, kondisi oli mesin, ban, dan mesin akan diperiksa. Selain itu, pada jarak 20.000 km, 60.000 km, dan 100.000 km, sistem bahan bakar dan sistem kemudi juga akan diperiksa secara menyeluruh.

Membawa mobil ke bengkel secara rutin adalah investasi yang baik untuk memastikan bahwa mobil Anda selalu dalam kondisi terbaik.
Kenapa Perawatan Berkala Kendaraan Itu Penting?

Memiliki mobil tentu menyenangkan dan membawa banyak manfaat bagi Anda dan keluarga, tapi harus tahu juga kalau mobil butuh yang namanya perawatan berkala. Apalagi kalau mobil Anda digunakan setiap hari untuk menunjang aktivitas Anda dan keluarga.

Tentunya dengan merawat mobil pastinya selain aman dan nyaman saat dikendarai, juga dapat memperpanjang umur kendaraan.bahkan kalau mobil yang tidak digunakan setiap hari juga butuh perawatan berkala.

Melakukan perawatan berkala itu berarti kondisi kendaraan bisa diketahui lebih menyeluruh secara rutin. Ketika ditemukan sebuah komponen yang rusak pada kendaraan, kita bisa segera ganti jangan sampai terjadi kerusakan yang fatal.

Dampak Tidak Melakukan Service Berkala
Kami memahami bahwa hidup sibuk dan jadwal padat bisa membuat Anda lupa tentang perawatan mobil Anda. Namun hal tersebut dapat menimbulkan dampak buruk pada mobil bahkan berisiko menyebabkan kerusakan pada komponen di dalamnya. Oleh karenanya, servis mobil secara rutin harus dilakukan untuk menghindari hal-hal di bawah ini:
1. Mesin Mobil Menjadi Lebih Bising
Pada komponen mobil, terdapat filter oli yang menyaring kotoran dari gesekan mesin. Bagian ini kerap kali diabaikan dan tidak dibersihkan sehingga menyebabkan mesin mobil terdengar lebih bising.
2. Konsumsi Bahan Bakar yang Tidak Efisien
Menghindari servis berkala akan membuat kendaraan memiliki konsumsi bahan bakar yang tidak efisien. Hal ini disebabkan oleh komponen bahan bakar yang tidak berfungsi dengan baik atau mengalami kerusakan.
3. Mobil Menjadi Sulit Dinyalakan
Masih berkaitan dengan sistem bahan bakar, filter bensin yang tidak dibersihkan secara rutin akan menyebabkan mobil lebih sulit dinyalakan. Untuk membersihkan endapan kotoran bahan bakar di filter bensin,
Mau Perawatan Berkala Tapi Bingung Mau Dimana?
Bengkel mobil merupakan layanan tersendiri yang akan selalu dibutuhkan para pemilik kendaraan roda empat. Bukan hanya untuk melakukan perbaikan saja, bengkel mobil juga kerap dikunjungi untuk melakukan perawatan rutin pada mobil itu sendiri.

Meski bengkel mobil cukup mudah ditemukan, namun sangat penting untuk selalu memilih bengkel yang tepat. Pertimbangkan reputasi dan layanan bengkel tersebut, sebelum akhirnya memilih salah satu bengkel untuk kebutuhan kendaraan kesayangan. Berikut ini beberapa rekomendasi bengkel yang bisa kamu kunjungi

1. MARDIONO HOME SERVICE TROSOBO

Jl. Perum Beringin Indah No.D – 19, Bringin Kulon, Bringinbendo, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61257
Booking Service: 0812-3076-2930
Bengkel Mardiono Home Service yang terletak di Trosobo ini memiliki banyak fasilitas yang dapat menunjang perbaikan kendaraan kita, hingga pelayanan adminnya yang memiliki booking service, dan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dengan dilengkapi area ac juga working space. Untuk kamu yang sibuk dan memiliki jadwal padat, juga bisa memantau pekerjaan mobil kamu via handphone yang akan selalu di informasikan oleh service advisor nya.
2. MARDIONO AUTO CARE SURABAYA
Jl. Raya Mastrip No.62A, Kebraon, Kec. Karangpilang, Kota SBY, Jawa Timur 60222
Booking Service : 082133306086

Cabang yang mulai beroperasi awal oktober 2022 ini memiliki keunggulan dibidang AC, Engine, Overhaul, dan kaki – kaki kendaraan. Terletak di sekitar Surabaya yang memudahkan customer untuk mengunjungi cabang tersebut. Disediakan juga untuk fasilitas antar jemput maupun visitasi yang dapat mempermudah customer untuk melakukan perbaikan kendaraanya. Fasilitas tersebut memang sengaja di gunakan sebagai salah satu cara agar kualitasnya tak kalah saing dengan bengkel resmi. Ditambah lagi Mardiono Auto Service tergabung dalam Himpunan Bengkel Binaan YDBA Astra.
3. MARDIONO AUTO SERVICE PRASUNG / LINGKAR TIMUR
Jl. Raya Lingkar Timur KM. 1, Prasung, Buduran, Prasungtani, Prasung, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61252
Booking Service : 083831101116
bengkel yang terletak di daerah prasung ini memiliki kemampuan untuk perbaikan engine, AC Mobil, dan understeel, sehingga kelengkapan pada bengkel ini tak jarang membuat customer datang ke bengkel ini untuk mendapatkan perawatan yang lengkap pada kendaraannya.

Fasilitas di bengkel ini sangat lengkap dari minuman dingin, disediakan ruangan khusus untuk smoking yang nyaman dan ruang tunggu ber ac dilengkapi dengan entertainment tv.
Sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemilik mobil untuk selalu menjaga performa mobil mereka. Untuk tetap menjaga performa tersebut, cara terbaik adalah melakukan perawatan di bengkel. Kami memahami bahwa hidup sibuk dan jadwal padat bisa membuat Anda lupa tentang perawatan mobil Anda. Itu sebabnya kami menawarkan pilihan yang nyaman, seperti janji servis online dan layanan antar-jemput. Anda tidak perlu khawatir tentang gangguan dalam aktivitas sehari-hari Anda ketika Anda mempercayakan perawatan mobil Anda kepada kami. Dengan tim teknisi berpengalaman kami dan peralatan mutakhir, kami siap memberikan perawatan terbaik untuk mobil Anda.
Kunjungi https://bit.ly/mardionohomeservice untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang jenis servis yang ditawarkan oleh bengkel mobil kami.
Dan untuk kamu yang malas antri kami juga menyediakan layanan booking service. Anda dapat melakukan booking service dengan mudah melalui call centre 0812-3076-2930 atau mengisi form booking ini https://bit.ly/BOOKINGSERVICEMHS

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.